Diduga Akibat Korsleting Listrik, 11 Rumah di Kampung Cingcau Bogor Hangus Terbakar, Satu Luka-Luka

| 29 Mar 2022 17:57
Diduga Akibat Korsleting Listrik, 11 Rumah di Kampung Cingcau Bogor Hangus Terbakar, Satu Luka-Luka
Kebakaran melanda Kampung Cingcau, RT 02/09, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor (Diman Sutini/ERA)

ERA.id - Kebakaran melanda Kampung Cingcau, RT 02/09, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Selasa (29/3/2022) dini hari. Sebanyak 11 rumah dilahap si jago merah dan satu warga mengalami luka-luka.

Informasi dihimpun, kejadian kebakaran sendiri terjadi sekitar pukul 04:30 WIB. Di mana, api diketahui muncul pertama dari atap rumah milik salah seorang warga.

Kemudian, api membesar hingga menjalar ke beberapa rumah warga lainnya, hingga membakar total sebanyak 11 rumah.

“Sumber api dari lantai dua bagian atap rumah warga. Diduga karena korsleting listrik,” kata Kabid Pemadam dan Penyelamatan di Damkar Kota Bogor, M Ade Nugraha kepada wartawan, Selasa (29/3).

Menurutnya, akses yang padat juga menjadi penyebab api cepat merambat. Akan tetapi, setelah lima unit mobil Damkar diturunkan, api berhasil dijinakan.

“Saat ini proses pendinginan pun sudah selesai kita laksanakan,” ujar Ade.

Disisi lain, kebakaran yang melanda Kampung Cingcau menyebabkan satu orang korban luka-luka, Ucu Sumiati. Korban mengalami luka bakar di bagian kepala dan kaki.

“Sudah dibawa ke RS Melania. Kakinya sama rambutnya kena api. Tapi alhamdulillah masih selamat,” kata Yuyun (40).

Pantauan di lapangan, sejumlah warga yang terdampak tengah melakukan evakuasi terhadap barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

Rekomendasi