Aksi Perang Sarung Diisi Batu, Belasan Remaja Tanggung Diamankan Polsek Pondok Aren Tangerang

| 11 Apr 2022 10:50
Aksi Perang Sarung Diisi Batu, Belasan Remaja Tanggung Diamankan Polsek Pondok Aren Tangerang
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Polsek Pondok Aren Tangerang mengamankan sebanyak 15 remaja di wilayah Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Belasan remaja tersebut kedapatan akan melakukan perang sarung dengan membawa batu untuk dijadikan senjata.

"Iya, pada Minggu, 10 April 2022 sekitar pukul 01.45 WIB, kami mengamankan sebanyak 15 remaja. Anak-anak di bawah umur yang akan terlibat perang sarung," ungkap Kapolsek Pondok Aren, Kompol Dimas Aditya, saat dikonfirmasi, Minggu (10/4/2022).

Aditya menyebutkan, perang sarung tersebut disisipi benda tumpul berupa batu. Jadi, sarung dililit yang kemudian ujungnya diisi batu.

"Jadi kami juga amankan ada enam buah sarung yang diisi batu, dan enam buah sepeda motor," ungkap Kapolsek.

Adapun ke-15 anak di bawah umur tersebut, lanjut Aditya diamankan petugas dari dua tempat berbeda, yakni di Jalan Pondok Aren dan Jalan Tentara Pelajar. Mereka belum sempat melakukan aksi tawuran.

Namun, dari telepon genggam yang disita petugas, sudah terlihat adanya ajakan untuk terlibat tawuran, lengkap dengan lokasi pertemuan kedua kelompok.

"Jadi kami melakukan langkah pencegahan dengan langsung mengamankan lebih dulu, beserta barang bukti," kata Kompol Dimas Aditya.

Saat dibawa ke Mapolsek, belasan remaja tersebut langsung didata dan meminta para orangtua, ketua RT/RW serta lurah tempat tinggal para remaja untuk datang menjemput.

Rekomendasi