Aksi Sadis Perampokan Bersenjata di Toko Emas Pasar Kemis Tangerang, Pelaku Tembak Security

| 11 Apr 2022 05:57
Aksi Sadis Perampokan Bersenjata di Toko Emas Pasar Kemis Tangerang, Pelaku Tembak Security
Petugas kepolisian saat mengolah TKP perampokan toko emas di Pasar Kemis (Iqbal/era.id)

ERA.id - Peristiwa perampokan terjadi toko emas Jaya Baru di kawasan ruko  Kotabumi, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang pada Minggu (10/4) sekira pukul 19.30 WIB.

Dalam peristiwa tersebut seorang petugas keamanan tertembak di kaki sebab, pelaku menggunakan senjata api.

Menurut Dahlani, seorang tukang martabak yang berada di sekitar lokasi kejadian mengatakan, pelaku berjumlah 2 orang menggunakan sepeda motor dan membawa senjata.

"Saya sempat mengejar ke pelaku ke dalam komplek Perumahan Kotabumi, tetapi kemudian meletuskan senjata apinya ke udara sebanyak 3 kali. Lalu saya tidak melanjutkan pengejaran setelah tahu membawa senjata api," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho membenarkan kejadian tersebut. Katanya ada kejadian tersebut berawal aksi dari dua orang pelaku yang menembakan kaca toko emas terlebih dahulu.

“Pelaku terdapat dua orang menggunakan sepeda motor berboncengan. Selanjutnya melakukan aksi penembakan ke kaca dari toko emas tersebut, dan mengambil emas,” ucapnya.

Zain juga membenarkan bahwa petugas keamanan toko tersebut menjadi korban. Korban mengalami luka tembak di bagian paha dan langsung dilarikan ke klinik Kutabumi.

“Karena sedang tugas, dia (korban) mencoba untuk menghampiri lokasi toko emas dan kena luka tembak di bagian paha,” ungkapnya.

Adapun saat ditanya tentang kerugian yang ditaksir dari toko emas tersebut, Zain menambahkan pihaknya masih mengumpulkan dan memintai keterangan dari pemilik toko emas itu. Dan kerugian masih sedang ditaksir.

"Saat ini sedang olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pengumpulan gambar dari CCTV," jelasnya.

Rekomendasi