Kronologi Perampokan Toko Emas di Pasar Kemis Tangerang, Pelaku Tembak Security, Gasak Emas Rp350 Juta

| 11 Apr 2022 07:16
Kronologi Perampokan Toko Emas di Pasar Kemis Tangerang, Pelaku Tembak Security, Gasak Emas Rp350 Juta
Kapolresta Tangerang, Kombes Zain Dwi Nugroho (Iqbal/era.id)

ERA.id - Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memimpin olah tempat kejadian perkara (TKP) perampokan toko emas di Kawasan Perumahan Kuta Bumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu (10/4/2022) malam.

Dari aksi perampokan seorang security menjadi korban penembakan.

"Telah terjadi pencurian dengan kekerasan. Saat ini kami sedang olah TKP, pengambilan rekaman CCTV di sekitar dan juga melakukan pemeriksaan korban dan saksi," kata Zain di lokasi, Minggu (10/4/2022) dini hari.

Zain menjelaskan, pelaku perampokan diperkirakan berjumlah 2 orang dan diduga menggunakan senjata api. Sekuriti perumahan, kata Zain, terkena tembakan di bagian paha dan saat ini sedang dalam perawatan.

"Korban sekuriti terkena tembakan di bagian paha saat mencoba menghalau para pelaku," ucap Zain.

Zain kemudian menjelaskan, kronologis peristiwa itu berawal dari pegawai toko emas yang sedang menunggu penjualan di toko. Kemudian datang seorang pria yang mengeluarkan senjata api dan langsung menembak ke arah kaca pembatas toko mas.

"Pelaku mengeluarkan tembakan beberapa kali, kemudian ketika kaca pembatas sudah pecah pelaku langsung mengambil beberapa mas yang berada di tempat itu," tutur Zain.

Lalu Zain menyampaikan, salah satu sekuriti berusaha mengamankan. Akan tetapi pelaku langsung menembak personel security dan mengenai paha.

"Usai menembak security, pelaku langsung melarikan diri," terang Zain.

 Kerugian ditaksir kurang lebih emas 0,5 kilogram 16 karat atau sekitar Rp350 juta. Zain menegaskan, akan segera mengejar pelaku serta melakukan patroli guna mencegah kejadian serupa.

"Kami akan terus dalami kasusnya, memeriksa saksi dan melakukan penyelidikan untuk mengejar pelaku," jelasnya.

Rekomendasi