Polisi Usut 86 Anak di Bawah Umur Asal Tangerang Dikerahkan Demo 11 April di Jakarta

| 12 Apr 2022 09:36
Polisi Usut 86 Anak di Bawah Umur Asal Tangerang Dikerahkan Demo 11 April di Jakarta
6 pelajar diamankan Polres Metro Tangerang Kota saat hendak mengikuti demo 11 April ke Jakarta (Iqbal/era.id)

ERA.id - Sebanyak 86 anak dibawah umur atau masih berstatus pelajar non mahasiswa diamankan aparat kepolisian Polres Metro Tangerang Kota, Senin, (11/4/2022).

Dari delapan puluh enam pelajar ini terbanyak diamankan dari wilayah Teluknaga Kabupaten Tangerang sebanyak 26 anak.

"Ada 86 anak dibawah umur atau masih berstatus pelajar non mahasiswa di sinyalir akan menuju Jakarta hari ini," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Komarudin.

Kata Dia, saat dilakukan pendalaman terhadap beberapa pelajar yang diamankan, ditemukan adanya ajakan melalui media sosial atau pesan WhatsApp (WA) dari handphone yang dibawa mereka.

"Isi dari ponsel mereka ada ajakan, akan kami telusuri siapa yang melakukan ajakan tersebut," ujarnya.

Komarudin mengatakan, para pelajar itu berasal dari beberapa wilayah di Tangerang ada yang berasal dari Tangerang Selatan dan Tangerang Kabupaten. terbanyak diamankan dari wilayah Teluknaga sebanyak 26 pelajar.

"Tim masih terus melakukan penyisiran baik di 8 lokasi penyekatan maupun secara mobile (observasi) masih akan terus bertambah jumlahnya karna informasi tersebut sudah kami dapatkan sejak semalam," ungkapnya.

Terkait sanksi, Komarudin menambahkan, pihaknya masih terus melakukan pendalaman dan dilakukan identifikasi termasuk sidik jari dan lain sebagainya. Apabila ditemukan ada indikasi melanggar pidana akan tetap diproses.

"Jangan sampai aksi yang damai dan elegan dilakukan oleh mahasiswa di kotori oleh sekelompok orang, akan kami antisipasi juga masa kembali dari Jakarta ke kota Tangerang sampai situasi kondusif," tandasnya.

Rekomendasi