Polres Metro Tangerang Buat Penyekatan Antisipasi Penyusup Ikut Demo Mahasiswa 11 April

| 11 Apr 2022 13:47
Polres Metro Tangerang Buat Penyekatan Antisipasi Penyusup Ikut Demo Mahasiswa 11 April
Petugas gabungan sedang dalam pemeriksaan di Jalan Raya Serang (Iqbal/era.id)

ERA.id - Polres Kota Tangerang bersama TNI dan Satpol PP setempat memasang barrier atau penghalang di tengah Jalan Raya Serang, Tangerang. Hal ini berkaitan penjagaan aksi demo mahasiswa 11 April di Gedung DPR RI, Jakarta.

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, penyekatan itu dilakukan di 8 titik wilayah perbatasan dengan Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Jakarta.

"Ada 8 titik penyekatan, yakni wilayah perbatasan dengan Jatiuwung, Curug, 3 Stasiun, yakni Daru, Tigaraksa, dan Jambe. Serta, 3 Pintu Tol, yakni Balaraja Barat, Balaraja Timur dan Cikupa," katanya di lokasi penyekatan, Senin (11/4/2022).

Pantauan di lokasi salah satu penyekatan dilakukan di wilayah Curug-Cikupa, Kabupaten Tangerang. Dimana petugas gabungan baik dari TNI/Polri, dan Satpol PP telah memasang barrier atau penghalang di tengah Jalan Raya Serang, Tangerang.

Pemasangan tersebut untuk membuat memfokuskan arus lalu lintas, khususnya bagi kendaraan yang hendak menuju ke Jakarta.

Dari informasi yang didapat, dalam pengamanan ini, polisi juga mengantisipasi adanya penyusup dalam keikutsertaan aksi 11 April yang dilakukan oleh mahasiswa.

Pada pengamanan di lokasi penyekatan pun para petugas tidak diperkenankan membawa senjata api. Namun, terlihat dari satuan brimob Polda Banten, disiagakan gas air mata untuk melakukan antisipasi.

Rekomendasi