Kabar Baik dari Tangerang: Pasien COVID-19 Tersisa 245 Orang

| 13 Apr 2022 18:29
Kabar Baik dari Tangerang: Pasien COVID-19 Tersisa 245 Orang
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Tangerang, Banten, mencatat pasien positif terkonfirmasi COVID-19 di daerah itu tersisa sebanyak 245 orang, dengan 22 pasien menjalani perawatan di rumah sakit rujukan.

"Total ada 245 orang, dengan 22 orang dirawat di RS rujukan dan 17 isolasi di Hotel Yasmin. Sisanya 206 orang menjalani isolasi mandiri," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi di Tangerang, Rabu (13/4/2022).

Ia mengatakan, dari seluruh jumlah pasien aktif tersebut, sebanyak 17 pasien masih menjalani isolasi khusus di Hotel Yasmin Kabupaten Tangerang. Sedangkan, 206 orang sisanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Sekarang yang menjalani isolasi terpusat hanya ada 17 orang saja," katanya, seperti dikutip dari Antara.

Ia menyebutkan, dari seluruh rumah sakit rujukan yang ada di Kabupaten Tangerang, saat ini hanya tersisa sebanyak 22 pasien masih menjalani perawatan.

"Pasien yang masih dirawat ada 22 orang itu dari seluruh rumah sakit rujukan," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan setempat angka kasus positif COVID-19 di Kabupaten Tangerang ada sekitar 300 orang, sedangkan angka kesembuhannya mencapai 55 orang dengan tersisa menjadi 245 kasus.

"Angka kematian sekarang tidak ada, kita tidak menemukan lagi," singkatnya.

Ia mengungkapkan, dalam upaya untuk menekan angka peningkatan kasus COVID-19, Pemerintah Kabupaten Tangerang saat ini terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat. Baik untuk dosis tahap pertama, ke dua dan dosis ke tiga atau booster.

Rekomendasi