Jadi Tempat Prostitusi Anak, Wisma di Cengkareng Disegel Satpol PP

| 14 Apr 2022 01:40
Jadi Tempat Prostitusi Anak, Wisma di Cengkareng Disegel Satpol PP
Ilustrasi - Prostitusi Anak. (ANTARA/Gilang Galiartha)

ERA.id - Wisma Pratama yang sebelumnya digerebek Polda Metro Jaya karena menjadi tempat prostitusi anak kini disegel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat.

"Itu kan sudah disegel tuh, pokoknya kalau mau buka ya harus izin lagi," kata Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat saat dihubungi di Jakarta, Rabu (13/4/2022).

Tamo mengatakan selama pihak wisma belum mengurus surat izin untuk kembali beroperasi, wisma tersebut belum boleh dibuka.

Karena itu, pihaknya akan melakukan pengawasan dengan ketat untuk mengantisipasi tempat tersebut beroperasi secara ilegal.

"Tapi kalau, misalnya, nanti curi-curi untuk beroperasi, seumpamanya malam, kita akan tutup," kata Tamo.

Polda Metro Jaya telah membongkar praktik prostitusi daring yang melibatkan sejumlah anak di bawah umur di salah satu penginapan kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (12/4) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

"Iya, ada yang diamankan tim Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan membenarkan kasus tersebut saat saat dikonfirmasi, Selasa.

Dalam penggerebekan tersebut, Polda Metro Jaya mengamankan belasan orang dan sebanyak sembilan di antaranya adalah perempuan di bawah umur yang diduga dipekerjakan sebagai pekerja seks komersial (PSK).

Rekomendasi