Viral, Aksi Gerombolan Emak-emak Pakai Mobil Pajero Rampok 48 Gram Emas di Cisoka Tangerang

| 21 Apr 2022 15:24
Viral, Aksi Gerombolan Emak-emak Pakai Mobil Pajero Rampok 48 Gram Emas di Cisoka Tangerang
Pantauan CCTV (Muhammad Iqbal/Era.id)

ERA.id - Enam wanita atau emak-emak menjadi komplotan pencuri yang beraksi di Toko Mas Sinar Toni 235, Pasar Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Menggunakan mobil Mitsubishi Pajero Sport warna putih nopol BE-54-NTI, mereka berhasil mencuri tujuh kalung emas seberat 48 gram.

Aksi mereka sempat terekam CCTV di lokasi pada Selasa 12 April 2022, pukul 09.00 WIB kemarin.

Para pelaku bergantian turun dari mobil dan berjalan menuju toko emas yang berlokasi beberapa meter dari tempat mereka parkir.

Komplotan yang diduga terdiri dari ibu-ibu ini berjumlah enam orang saat datang ke toko. Modus mereka berpura-pura ingin membeli sejumlah perhiasan emas.

Keenam pelaku ini kompak membuat sibuk pegawai toko untuk mengeluarkan emas dari dalam etalase dengan alasan untuk dicoba terlebih dahulu.

Agar pegawai toko tidak curiga, satu pelaku membeli kalung emas 4 gram dan giwang 2 gram seharga Rp2.400.000. Saat pegawai lengah, para pelaku ini berhasil mencuri tujuh kalung emas seberat 48 gram.

Kapolres Kabupaten Tangerang, Kombes Zain Dwi Nugroho mengungkapkan pihaknya telah mengumpulkan bukti-bukti perihal aksi pencurian di toko emas tersebut. Saat ini pihaknya sedang mencari keberadaan pelaku.

“Dari rekaman CCTV kami sedang mengidentifikasi siapa pemilik kendaraan dan keberadaan kendaraan tersebut,” tuturnya.

Rekomendasi