Stok BBM dan Gas LPG di Banten Dipastikan Aman Jelang Hari Raya Idul Fitri

| 22 Apr 2022 08:21
Stok BBM dan Gas LPG di Banten Dipastikan Aman Jelang Hari Raya Idul Fitri
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - General Manager PT Pertamina Regional Jawa Barat dan Banten, Wajiyanto memastikan ketersediaan BBM di jalur tol maupun Alteri serta LPG di wilayahnya aman. Hal tersebut dikatakan usai melakukan koordinasi dengan Polda Banten.

"Persiapan mulai dari peningkatan stok BBM dan LPG, penambahan mobil tangki, layanan khusus di lokasi yang tidak ada fasilitas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan jalur potensial serta program Digitalisasi SPBU," ucapnya, Kamis (21/4/2022).

Wajiyanto mengatakan untuk jumlah SPBU, agen atau outlet LPG terdapat 33 SPBU siaga, agen atau outlet LPG siaga yang tidak libur. Lalu sebanyak 21 motoris layanan delivery BBM dengan kapasitas 60 liter per motor serta 13 kantong SPBU dengan mobil tangki dan modular mobile pada jalur rawan macet.

"Pertamina Regional JBB dan Polda Banten sepakat akan melakukan pengecekan langsung ke lapangan secara bersama sama untuk mengupdate kondisi kesiapan dan ketersediaan BBM secara berkala," katanya.

Sementara itu, Kapolda Banten, Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho, menambahkan pihaknya bakal mengawal ketat soal pendistribusian BBM di daerah rawan macet sehingga sampai tujuan dengan lancar. Dia menjamin hal tersebut berjalan lancar.

"Polda Banten menjamin pengawalan serta pengamanan kendaraan pengangkut BBM Pertamina untuk melintas di daerah rawan macet sehingga dapat terhindar dari sabotase dan gangguann lainnya," tambahnya.

Tags : bbm
Rekomendasi