Aksi Satpam dan Office Boy Bekerja Sama Curi Kotak Amal Vihara Dharma Bhakti, Dibekuk Polisi di Tangerang

| 28 Apr 2022 19:17
Aksi Satpam dan Office Boy Bekerja Sama Curi Kotak Amal Vihara Dharma Bhakti, Dibekuk Polisi di Tangerang
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Jajaran Polsek Metro Taman Sari berhasil menangkap dua tersangka pencuri kotak amal di Wihara Dharma Bhakti, Jakarta Barat.

Dua tersangka KP dan AK masing-masing ditangkap di wilayah Taman Sari pada Minggu (24/4) dan Tangerang pada Rabu (27/4).

"Kita tangkap kedua pelaku di hari yang berbeda. Sekarang sudah diamankan di Polsek," kata Kapolsek Metro Taman Sari Polres Metro Jakarta Barat AKBP Rohman Yonky Dilatha saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (28/4/2022).

Rohman mengatakan dua tersangka itu merupakan karyawan yang bekerja di wihara. Tersangka KP sebagai petugas keamanan sedangkan AK bekerja sebagai office boy.

Aksi keduanya terungkap setelah salah seorang pengurus wihara bernama Shirley Wijaya memeriksa kotak amal yang ada di lingkungan wihara pada Kamis (7/4).

Setelah diperiksa, kotak amal yang diperkirakan berisi uang sebesar Rp5 juta itu hilang. Shirley pun coba memeriksa rekaman kamera CCTV yang ada di lokasi.

Namun demikian, Shirley mendapati kabel dari kamera CCTV itu sudah dipotong diduga dilakukan kedua tersangka.

Atas temuan tersebut, Shirley lalu melapor ke Polsek Taman Sari.

Penyidik pun langsung bergerak cepat mencari pelaku sesaat setelah laporan tersebut masuk ke Polsek Taman Sari.

"Kami berhasil mengamankan pelaku KP saat sedang bertugas sebagai sekuriti sementara AK telah melarikan diri dan berhasil diamankan di kediaman mertuanya di wilayah Tangerang Banten," jelas dia, seperti dikutip dari Antara.

Atas perbuatannya, kedua tersangka terkena Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Rekomendasi