Bus Rosalia Indah Tabrak 3 Mobil Tol Tangerang-Merak, Polisi: Sopir Kurang Konsentrasi

| 29 Apr 2022 17:01
Bus Rosalia Indah Tabrak 3 Mobil Tol Tangerang-Merak, Polisi: Sopir Kurang Konsentrasi
Kecelakaan terjadi di ruas Jalur Tol Tangerang-Merak (Humas Polda Banten)

ERA.id - Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Tol Tangerang-Merak tepatnya di KM 95 A arah Pelabuhan Merak, Jumat (29/4/2022) sekitar pukul 13.15 WIB.

Kecelakaan itu melibatkan bus yang menabrak tiga kendaraan pribadi sedang berhenti karena antrean kendaraan.

"Ada empat kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun ini kendaraan Bus Rosalia Nopol AD-7191-OF supir SY, kendaraan Daihatsu Luxio Nopol B-1548-POV supir AS, kendaran Daihatsu Xenia Nopol B-1896-FKT supir HS, dan kendaraan Daihatsu Xenia Nopol F-1248-HT supir AG," kata Dirlantas Polda Banten, Kombes Budi Mulyanto, saat dihubungi.

Budi menjelaskan kronologis kecelakaan beruntun tersebut saat kendaraan bus dengan supir SY berjalan dari arah tangerang menuju merak di lajur kanan dalam kecepatan 80 km/jam. Diduga pengemudi kurang konsentrasi tidak melihat antrean kendaraan yang berada depannya sehingga terjadilah tabrakan beruntun menabrak tiga kendaraan didepannya.

"Posisi akhir keempat kendaraan normal berada di jalur kiri Lambat jalan tol mengarah ke arah Merak, akibat dari kejadian tersebut  kendaraan mengalami kerusakan dan tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menyampaikan hasil olah TKP kecelakaan terjadi akibat kelalaian supir minibus. Faktor kelalaian supir bus karena berkendara tidak berkonsentrasi menjadi faktor utama penyebab kecelakaan.

"Kepada seluruh pengendara agar pengendara menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, berkendara dalam keadaan sehat selalu berkonsentrasi," tutupnya.

Rekomendasi