Wagub DKI Sebut JIS Lebih Hebat Dibandingkan Anfield dan Old Trafford: Layak untuk Jadi Final Liga Champion dan Piala Dunia

Tim Editor

JIS (Antara)

ERA.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Jakarta International Stadium (JIS) layak dijadikan tempat pertandingan sepak bola bertaraf internasional, seperti Liga Champion hingga Piala Dunia.

Hal itu disampaikan Riza usai mengunjungi dua stadiion sepak bola di Inggris yaitu stadion Anfield yang merupakan kandang tim sepak bola Liverpool dan stadion Old Trafford, kandang tim Manchester United.

"Setelah shalat Idul Fitri kemarin, saya sempatkan mampir sebentar di Stadion Anfield, markas Liverpool dengan kapasitas 54.074 tempat duduk dan Stadion Old Trafford kandang @manchesterunited yang sanggup menampung 76.000 penonton," kata Riza dikutip dari Instagram pribadinya @arizapatria, Jumat (6/5/2022).


Riza kemudian membandingkan kedua stadion kenamaan itu dengan JIS. Menurutnya JIS punya kapasitas yang lebih besar dibandingkan Anfield dan Old Trafford.

Riza bilang, jumlah kapasitas penonton di JIS yang berada di Sunter, Jakarta Utara itu mencapai 82 ribu. Selain itu, JIS juga lebih modern dari Anfield dan Old Trafford.

"JIS punya atap buka tutup (retractable roof) yang belum dimiliki Anfield, Old Trafford dan banyak stadion di dunia," tegasnya.

"Singkatnya Jakarta Internasional Stadium layak untuk final liga champion, bahkan final piala dunia," pungkas Riza.

Tag: JIS riza patria

Bagikan: