Viral Aksi Rombongan Sepatu Roda di Jalan Gatsu, Dishub DKI Minta Manfaatkan JITRA Sunter

| 09 May 2022 08:50
Viral Aksi Rombongan Sepatu Roda di Jalan Gatsu, Dishub DKI Minta Manfaatkan JITRA Sunter
Tangkapan layar sejumlah orang bermain sepatu roda di jalan raya Jakarta, Senin (9/5/2022). ANTARA/Instagram@arizapatria/dewa

ERA.id - Warganet dibuat geram oleh ulah rombongan sepatu roda pada siang hari yang melintas di tengah jalan Gatot Subroto, Jakarta

Video yang diunggah akun Twitter @pativ7 itu memperlihatkan ada lebih dari 10 orang bermain sepatu roda secara beriringan di tengah aktivitas lalu lintas masyarakat di salah satu jalan di Ibu Kota.

Unggahan video singkat berdurasi 44 detik tersebut kemudian mendapat tanggapan dari sejumlah warganet lainnya.

Mereka pun meminta petugas terkait menindak pemain sepatu roda tersebut termasuk mendorong pemerintah membuat aturan baru.

"Pak Wagub @ArizaPatria mungkin bisa buat aturan baru buat kaum kelas menengah arogan supaya sepatu roda mereka tidak mengganggu pengguna jalan lain, membahayakan juga," ucap seorang warganet melalui Twitter @mazzini_gsp.

Menanggapi itu, Dinas Perhubungan DKI Jakarta meminta pemain sepatu roda untuk memanfaatkan Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA) di Sunter, Jakarta Utara, untuk menyalurkan hobinya agar tidak membahayakan keselamatan diri dan orang lain jika dilakukan di jalan raya.

"Kami persilahkan mereka untuk bermain, beraktivitas 'roller skate' di arena atau lokasi-lokasi yang memang sesuai peruntukannya, seperti JIRTA di kawasan Sunter," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo di Jakarta, Senin.

Ia meminta para pemain atau warga yang hobi bermain sepatu roda untuk tidak melakukan hobinya di jalan raya karena membahayakan keselamatan diri dan orang lain.

Apalagi kegiatan tersebut dilakukan berkelompok tanpa pengawasan pihak-pihak terkait.

"Kami imbau untuk tidak bermain di jalan karena akan sangat membahayakan keselamatan bagi pemain 'roller skate' juga bagi pengguna jalan lainnya," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai warga yang bermain sepatu roda di jalan raya bertindak arogan karena mengganggu keselamatan diri dan orang lain.

"Arogansi di jalan merugikan diri dan banyak orang," kata Riza Patria melalui akun Twitter @ArizaPatria dipantau di Jakarta, Senin (9/5).

Rekomendasi