Pemimpin Kota-Kota Pesisir se-Asia Timur Bakal Bertemu di Teluknaga Tangerang

| 26 May 2022 23:25
Pemimpin Kota-Kota Pesisir se-Asia Timur Bakal Bertemu di Teluknaga Tangerang
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat mengajak peserta rapat persiapan PEMSEA Meeting Summit di Teluknaga. (Humas Kabupaten Tangerang)

ERA.id - Para pemimpin kota-kota pesisir di Asia Timur dan mitra kerja dari 12 negara direncanakan akan hadir dan bertemu di Kabupaten Tangerang pada Oktober 2022 mendatang.

Hal itu dalam agenda internasional Partnerships in Environmental Management for the Seas of East Asia (PEMSEA) Meeting Summit 2022.

PEMSEA adalah sebuah program kemitraan dalam pengelolaan lingkungan untuk laut Asia Timur yang rencananya akan akan bertemu di beberapa kawasan pesisir Kabupaten Tangerang.

Terkait agenda besar tersebut, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengajak PT. Kukuh Mandiri Lestari selaku pengembang Pantai Indah Kosambi 2 atau PIK2  berkolaborasi dalam penataan kawasan pesisir di wilayahnya.

“Kita akan melaksanakan PEMSEA Meeting Summit yaitu persatuan atau asosiasi kota-kota pesisir pantai di Asia Timur untuk kemudian mengundang para mitra kita dari 12 negara berkunjung ke Kab. Tangerang,” kata Zaki seperti dalam keterangan resminya, Kamis (16/5/2022).

Zaki mengatakan event internasional PEMSEA Meeting Summit yang akan digelar di Kabupaten Tangerang juga akan dimasukkan di Highlight Kalender G20.

 Dia berharap ada kolaborasi antara PIK2 dengan Pemkab Tangerang dalam penataan kawasan TMC (Tangerang Mangrove Center) di Teluknaga sebagai bagian dari program penataan kawasan pesisir di Kabupaten Tangerang.

"Nanti pada saat acara kunjungan ke lapangan, Pemda akan mengajak tamu dan delegasi internasional ke Ketapang Aquaculture sebagai lokus kunjungan utama. Dan juga diharapkan bisa lanjut mengunjungi TMC di Teluknaga dan Pantai Pasir Putih Kawasan PIK2 Kosambi,” jelasnya.

Rekomendasi