Taufik Dianggap Tak Beres Mengurus Gerindra, Makanya Diganti dari Pimpinan DPRD DKI

| 02 Jun 2022 17:34
Taufik Dianggap Tak Beres Mengurus Gerindra, Makanya Diganti dari Pimpinan DPRD DKI
Politisi Gerindra Mohamad Taufik (Antara)

ERA.id - Posisi politisi Gerindra M Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, resmi digantikan Rani Mauliani. Usai diganti, Taufik memberi sinyal akan pindah ke NasDem.

Merespons itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmon J Mahesa, malah bersyukur. "Kami (Gerindra) bersyukur jika dia (M. Taufik) pindah (ke Partai NasDem)," kata Desmond di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Ia pun menyarankan agar NasDem tidak melihat Taufik sebagai sosok yang luar biasa karena kinerja yang bersangkutan ketika masih di Gerindra sangat biasa saja.

Menurut dia, posisi Taufik diganti sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, karena tidak mampu memimpin partai, sehingga yang bersangkutan tidak nyaman berada di Gerindra.

"Dia tidak nyaman karena diganti (sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta), kami melihat dia tidak beres mengurus partai," ujarnya.

Sebelumnya, anggota Dewan Pembina DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik mengungkap keinginannya untuk pindah ke Partai NasDem.

Taufik menjelaskan, alasannya ingin pindah ke NasDem karena partai tersebut adalah partai nasionalis dan memiliki arah untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Taufik sendiri telah menjadi Ketua Dewan Pembina DPD Partai Gerindra DKI Jakarta sejak Oktober 2020 lalu. Sebelumnya, Taufik mengemban amanah sebagai Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta. Belakangan jabatan berpindah ke tangan Ahmad Riza Patria.

Di bawah komandonya, Taufik mampu membawa kemenangan bagi Gerindra di Jakarta. Pada ajang Pilkada DKI Jakarta tahun 2012, Partai Gerindra dan PDI Perjuangan mampu memenangkan Pilkada, sehingga Jokowi-Ahok menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Kemudian pada Pilkada DKI 2017 lalu, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diusung Gerindra dan PKS, memenangkan Pilkada.

Di DPRD DKI Jakarta, partai besutan Prabowo Subianto ini juga menjadi partai kedua terbesar peraih kursi mencapai 19 orang di bawah komando Taufik.

Rekomendasi