Daun Jatuh Gandeng Souljah Buat Lagu Tentang Fenomena Anak Muda Masa Kini

| 20 Sep 2022 09:00
Daun Jatuh Gandeng Souljah Buat Lagu Tentang Fenomena Anak Muda Masa Kini
Daun Jatuh bersama Souljah (Dok. Warner Music)

ERA.id - Daun Jatuh, grup folk-pop merilis lagu terbaru berjudul "Gelegak Darah Muda" yang merupakan kolaborasi dengan grup musik reggae, Souljah. Lagu ini bercerita mengenai kebiasaan-kebiasaan anak muda masa kini yang dilakukan terutama di sosial media.

“Lirik bagian chorus menggambarkan kebiasaan generasi muda yaitu suka memberikan komentar atau argumennya di sosial media tanpa memikirkan dampaknya. Jika terjadi sesuatu yang tinggal minta maaf dan klarifikasi,”kata vokalis Daun Jatuh, Verrel, dalam keterangan tertulisnya.

"Gelegak Darah Muda" diciptakan oleh Daun Jatuh bersama Souljah dan diproduseri oleh Renhat Pantro bassist dari Souljah. Berdurasi hampir 5 menit, lagu ini dibuka dengan lirik yang sedikit menyindir lewat, 'Kopi difilter. Jempol ga pinter. Salah bicara ya maaf saja. Haus problema. Alpa logika. Diadu domba'.

Verrel menambahkan cerita di balik kolaborasi grup beda genre serta beda generasi ini. Daun Jatuh, katanya, tidak menyangka bisa mendapatkan kesempatan kolaborasi bersama Souljah yang sudah ada di industri musik selama 24 tahun.

“Ketika Souljah mengajak kami untuk berkolaborasi dalam project lagu ini kami terkejut sekaligus senang karena tak sedikit dari kita mengidolakan Souljah. Ini adalah kolaborasi yang seru karena selain perbedaan generasi, Souljah dan Daun Jatuh pun memiliki genre yang berbeda, namun kita bisa menghasilkan sesuatu yang baru dan fresh menurut kita,”ujarnya.

William, personel Daun Jatuh lainnya menambahkan harapannya atas kolaborasi mereka. Mereka, katanya, berharap agar pendengar Daun Jatuh yang dikenal sebagai ‘Hamparan Hijau’ dan pendengar Souljah ‘Braddasouljah’ dapat terhibur dengan lagu terbaru mereka.

“Semoga semua dapat terhibur dengan keberagaman karakteristik di dalam lagu ini. Kita juga pastinya menantikan keseruan bersama Souljah untuk membawakan Gelegak Darah Muda kepada Hamparan Hijau dan Braddasouljah dalam satu panggung,” katanya.

Rekomendasi