Daun Jatuh Gandeng Nosstress di Lagu ‘Tak Apa’

| 01 Aug 2023 18:24
Daun Jatuh Gandeng Nosstress di Lagu ‘Tak Apa’
Daun Jatuh (Dok. Warner Music)

ERA.id - Daun Jatuh, grup folk-pop asal Tangerang menggandeng Nosstress, grup musik asal Bali dalam lagu terbaru berjudul "Tak Ap". Kolaborasi dua grup musik ini melampaui batas dan merangkul esensi dari genre folk pop.

Dengan melodi dan lirik yang menyentuh hati, "Tak Apa" membawa pesan yang kuat tentang ketahanan dan penerimaan diri.

“Melalui lagu “Tak Apa”, inti dari apa yang kami ingin sampaikan kepada teman-teman diluar sana adalah gagal dalam suatu hal bukanlah sesuatu yang perlu ditakuti, yang perlu ditakuti adalah ketika kamu bahkan tidak pernah mencoba. Belajar menerima apa yang kita lalui hari ini dan jika belum berhasil, tenanglah saja esok kan tiba,”ujar Verrel vokalis Daun Jatuh dalam siaran pers tertulisnya, Jumat, 28 Juli 2023.

Lagu ini diciptakan oleh Verrel, Timothy dan Azriel  serta diproduseri oleh Petra Sihombing. Berdurasi 3:59 menit, komposisi melodi yang diiringi petikan alat musik rakyat yang memesona menciptakan suasana kontemplatif yang mengundang refleksi dan introspeksi. Setiap nada membawa rasa ketenangan, mengingatkan Anda untuk menemukan pelipur lara di saat ini seperti makna yang ingin disampaikan oleh Daun Jatuh melalui lagu ini.

Timothy menjelaskan, kolaborasi dengan Nosstress bukanlah hal yang direncanakan sejak awal. ”Pada hari dimana kami sedang melakulan workshop muncul lah satu lagu yang kita tulis, lalu kita semua merasa ada “Nyawa” Nosstress di dalam lagu ini dan berkhayal bagaimana jika lagu ini dibawakan oleh Nosstress. Manajer kami kemudian mengabarkan Nosstress ingin berkolaborasi. Setelahnya kita langsung workshop dan rekaman bersama-sama di Bali.”

Daun Jatuh berharap penggemarnya yang disebut Hamparan Hijau dan seluruh pendengar musik di Indonesia lebih luas lagi bisa menyukai karya kolaborasi ini. Selain itu mereka juga berharap lagu “Tak Apa” ini akan semakin kuat keberadaannya dengan dibawakan bersama Nosstress.

"Tak Ap" sudah bisa didengar di seluruh digital streaming platform favorit. Official music video juga bisa disaksikan di kanal youtube Daun Jatuh.

Verrel menambahkan, MV dari lagu “Tak Apa” ini menggambarkan suasana dan perasaan “muda” yang mewakili dari isi lagunya itu sendiri. Cerita yang ditampilkan pada MV ini dibuat seringan mungkin dengan tidak adanya jalan cerita tertentu, namun menekankan pada kegiatan “senang” dan “coba - coba” yang selaras dengan makna lagu Tak Apa.” Kita berharap dengan MV Tak Apa para pendengar bisa ikut merasakan “vibes” dan kebahagiaan yang ingin kita bawa,” tutupnya.

Rekomendasi