Shawn Mendes Gandeng Justin Bieber di Lagu Monster

Tim Editor

Shawn Mendes Gandeng Justin Bieber di Lagu Monster (Instagram)

ERA.id - Shawn Mendes resmi meluncurkan lagu terbaru berjudul “Monster”, Jumat (20/11/2020). Di lagu terbarunya ini, Shawn Mendes gandeng penyanyi idolanya, Justin Bieber untuk berkolaborasi bersama. 

Lagu “Monster” menjadi pembuka pertama dari kolaborasi Shawn Mendes dengan penyanyi hits, Justin Bieber. Karya terbaru dari Mendes ini merupakan rangkaian lagu-lagu terbarunya yang masuk ke album Wonder milik Shawn Mendes. 

Selain mengajak idolanya kolaborasi, Shawn Mendes juga turut serta merilis video klip “Monster”, dengan Mendes yang tampil memakai kaus oblong berwarna putih dan Bieber memakai kaus berwarna coklat muda lengkap dengan beanie oranyenya. 

Terkait keterlibatan Justin Bieber di karya terbarunya, Mendes mengaku baru saja mengenal Justin secara dekat dan menjalin hubungan erat kurang lebih selama tiga bulan terakhir. 

Saat itu kekasih Camila Cabello ini berusaha untuk menunjukkan karya terbarunya ke Bieber. 

Shawn Mendes Gandeng Justin Bieber di Lagu Monster (Instagram)

“Lagu ini selalu beresonansi dengan saya dan tidak pernah menemukan jalan keluarnya. Dan sekarang tiba-tiba saya mendengarkannya suatu hari, dan saya baru saja memulai hubungan saya dengan Justin,” kata Shawn Mendes saat diwawanacarai Zane Lowe di Apple Music, dikutip Billboard, Jumat (20/11/2020). 

Mengenai musik dan makna lagu “Monster”, Mendes mengatakan lagunya berhubungan erat dengan masyarakat dan para selebirit papan atas. Di mana para masyarakat bisa menempatkan selebriti di atas tumpuan dan menyaksikan mereka jatuh dari atas.

“Ini tentang bagaimana masyarakat dapat menempatkan selebriti di atas tumpuan dan menyaksikan mereka jatuh dan tampaknya itu adalah hiburan. Dan itu sulit. Dan hatinya jatuh jauh ke dalamnya,” ungkapnya. 

Ia kemudian melanjutkan, “Dan semakin saya mendengarkannya dan semakin dalam saya memahaminya, ini bukan hanya tentang selebriti. Ini adalah pengalaman manusia,”

Berbicara tentang Justin Bieber tanpa ragu Shawn Mendes menyebut pelantun “Holy” itu sebagai idolanya sejak kecil. Bahkan Mendes menggambarkan Bieber sebagai Elvis Presley di kehidupannya. 

“Dia adalah Elvis bagi saya,” kata Shawn Mendes. 

Rumor kolaborasi antara Shawn Mendes dan Justin Bieber ini sebelumnya sudah ramai dibicarakan sejak Agustus 2020. Saat itu keduanya terlihat berada di studio yang sama, tetapi masih belum jelas apa yang sedang mereka kerjakan bersama. 

Kemudian Mendes menjadi bintang tamu di acara virtual di radio Capital Breakfast with Roman Kemp bulan lalu. Saat itu Mendes di tanya tentang penolakannya saat diajak berkolaborasi dengan Justin Bieber. 

Namun dengan sigap pelantun “Wonder” itu menjawab, “Kalau saya tolak, itu gila, mengingat dia sudah menjadi salah satu artis favorit saya sejak saya berumur 9 tahun,” 

“Saya tidak bisa memastikan atau menyangkal (kolaboarsi),” ungkap Mendes dikutip People, Jumat (20/11/2020). 

Lebih lanjut bagi Shawn Mendes lagu “Monster” ini paling istimewa yang pernah ia tulis. Terlebih keterlibatan Justin Bieber di lagu terbarunya ini semakin menambah warna bagi album terbaru Shawn Mendes.

Album Wonder sendiri direncanakan rilis pada 4 Desember 2020. Selain merilis album, Shawn Mendes juga dijadwalkan merilis film dokumenter bersama Netflix dengan judul Shawn Mendes: In Wonder yang akan tayang mulai 23 November 2020.

Tag: justin bieber Shawn Mendes

Bagikan: