Lagu "Lantas" Diputar 100 Juta Kali di Spotify, Profil Juicy Luicy Bikin Penasaran

| 24 Sep 2022 15:03
Juicy Luicy (YouTube)

ERA.id - Pernahkah Anda tahu soal Juicy Luicy? Ini merupakan band asal Bandung yang beberapa waktu lalu membuat rekor sebagai band Indonesia pertama yang lagunya diputar hingga lebih dari 100 juta kali di Spotify, layanan pemutar musik dan siniar. Seperti apakah profil Juicy Luicy?

Lantas - Juicy Luicy(Spotify.com)

Juicy Luicy berhasil mencapai titik tersebut karena konsistensi mereka dalam bermusik sejak 2010. Setelah bertahun-tahun berlalu, band sangat senang sebab lagunya yang berjudul Lantas meledak di pasaran.

"berawal dari patah hati, sekarang akhirnya LANTAS sudah 100 juta kali didengerin di @spotifyid sekaligus jadi band Indonesia pertama yang lagunya diputar 100 juta kali di Spotify... terimakasih banyak semua," tulisa akun Instagram band tersebut, @juicyluicyband, dikutip Era, Senin, 19 September.

Capaian Juicy Luicy

Caption tersebut dituliskan dalam unggahan video yang menunjukkan Juicy Luicy saat sedang konser di atas panggung. Awalnya, sang vokalis, Julian Kaisar, tampak sedang melantunkan lagu Lantas di panggung yang belum ada penontonnya. Setelah itu, transisi muncuk dan menunjukkan suasana konser Juicy Luicy. Para penonton bersama-sama menyanyikan bagian dari lagu Lantas.

Lagu tersebut menjadi hit karena sering digunakan sebagai backsound video-video yang ada di platform TikTok. Juicy Luicy terus merilis karya baru. Pada 2022 mereka telah menelurkan dua buah lagu, yaitu Tanggung Jawab dan Tampar.

Pencapaian baik Juicy Luicy di Spotify bukan baru kali ini mereka dapatkan. Pada akhir 2021, Spotify merilis Spotify Wrapped. Isinya adalah daftar musik yang didengarkan oleh pengguna di Spotify sepanjang tahun 2021. Lagu Lantas ada di posisi 9 dari 10 lagu terbanyak didengarkan di Indonesia.

Profil Juicy Luicy

Juicy Luicy berisi 5 orang personel, yaitu Julian Kaisar, Denis Ligia, Zamzam Y.M, Dwi Nugroho, dan Bina Bagja. Band dari Bandung ini berdiri pada tahun 2010.

Lagu-lagu yang mereka ciptakan dinilai related dengan kisah hidup kaum muda saat ini, misalnya lagu Lantas. Hal tersebut membuat lagu-lagu Juicy Luicy bisa diserap dan dinikmati oleh banyak anak muda.

Terkait nama band, inspirasi nama Juicy Luicy ternyata adalah film 50 First Dates yang dibintangi oleh Adam Sandler dan Drew Barrymore, dikutip dari Serambinews.

Salah satu tokoh dalam film tersebut bernama Lucy (diperankan oleh Drew). Para pemuda asal Bandung tersebut kemudian menambahkan huruf “I” di antara kata Lucy. Kemudian, terciptalah nama Juicy Luicy.

Lagu pertama band yang bergenre pop ini adalah Aku Cinta Dia Yang Cinta Pacarnya. Lagu tersebut dirilis pada tahun 2016.

Juicy Luicy memulai karier di dunia musik dengan tampil di beberapa panggung kecil. Tahun 2013, Juicy Luicy mendapatkan kesempatan untuk tampil di panggung yang besar, yaitu festival Java Jazz.

Setelah itu, mereka bergabung dengan label E-Motion. Hal tersebut berbuah single pertama mereka tadi, Aku Cinta Dia yang Cinta Pacarnya.

Selang satu tahun, Juicy Luicy mengeluarkan single kedua. Lagu tersebut diberi judul Terlalu Tinggi. Beberapa lagu lain yang telah dilahirkan oleh Juicy Luicy adalah Tak Terbaca, Tanpa Tergesa, Di Balik Layar, H-5, Jemari, Kembali Kesepian, Lagu Terakhir, dan beberapa lagu lain.

Rekomendasi