Ngefans Berat, Pria Asal Makassar Rela Naik Motor 31 Jam ke Jakarta Demi Nonton Mocca di M Bloc Fest 2022

| 04 Oct 2022 09:00
Ngefans Berat, Pria Asal Makassar Rela Naik Motor 31 Jam ke Jakarta Demi Nonton Mocca di M Bloc Fest 2022
Mulki Fajri Faiz, fans berat Mocca (Dok. Era.id/M. Gustaf)

ERA.id - Namanya juga nge-fans, apa pundipertaruhkan demi bertemu idola. Seperti yang dilakukan Mulki Fajri Faiz, pria asal Makassar, Sulawesi Selatan, yang rela ke Jakarta naik motor demi menonton band favoritnya.

Pada 27 September 2022, Era.id mengumumkan 10 pemenang tiket gratis M Bloc Fest 2022. Mulki Fajri Faiz (@_ceceng) dan Andi Aisyah Rani (@Rani_malewa), menjadi salah satu pemenang untuk nonton M Bloc Fest, Jumat (30/9).

Mulki sebelumnya memang tertarik nonton M Bloc Fest, dia sengaja untuk menonton band kesukaanya, Mocca. Dia sudah bersiap unuk membeli tiket, sayang kehabisan.

"Soalnya H-3 kemarin, sudah ngincer tiket, tapi ga dapet," ucap Mulki kepada tim Era.id, Jumat (10/4/2022).

Pria asal Makassar itu mengatakan, saat dia tahu dari Era.id mengadakan giveaway, akhirnya Mulki segara ikut. Beruntung, ia terpilih sebagai pemenang giveaway. Mulki menjelaskan, dia sangat senang, karena bertepatan dengan hari dimana Mocca tampil.

"Dan tidak lama, nama saya menang, dan dapat pas kebetulan juga mau nonton Mocca. Ya namanya kebetulan dan juga rezeki," ucap Mulki.

Mulki menjelaskan soal perjalanannya naik motor dari Makassar ke Jakarta. Perjalanannya dari Makassar transit ke Surabaya dulu untuk naik kapal, setelah itu lanjut naik motor perjalanan ke Jakarta. Mulki menegaskan, perjalanan yang dia tempuh dari Surabaya ke Jakarta selama 31 jam.

"Kebetulan kita dari Makassar tidak langsung ke Jakarta, kita ke Surabaya dulu kemarin. Dari situ ke Jakarta, kita motorannya selama 31 jam," tutur Mulki.

Diakhir Mulki mengatakan, dia bela-belain menempuh perjalanan jauh untuk nonton konser, karena di Makassar jarang ada musisi sebanyak di M Bloc Fest.

"Karenakan di Makassar jarang sekali yang namanya konser musik, apalagi semenjak pandemi. Ada sih, tapi artisnya tidak sebanyak di M Bloc. Nah kebetulan saya fans sama Mocca (sambil menunjuk merchandise Mocca), jadinya ya saya ambil," tutup Mulki.

Selain Mulki, Rani juga jadi salah satu pemenang giveaway. Dia mengatakan, salah satu alasan dia ikut karena ada band Mocca.

"Jadi ada info dari temen, kalau era ngadain giveaway. Terus aku liatkan festivalnya apa, ternyata ada Mocca, yaudah aku ikut, gitu," ucap Rani

Rani juga melakukan persiapan sebelum nonton Mocca, dengan cara menghafal lagu-lagunya Mocca.

"Persiapannya sebelum nonton, ya pasti hafal-hafalin lagunya Mocca ya, dan juga ngajak temen-temen ikut ke acara ini," tutup Rani.

Rekomendasi