Difokuskan untuk Piala Dunia, Menpora Pastikan Konser BLACKPINK Tidak Bisa Digelar di GBK

| 03 Nov 2022 10:45
Difokuskan untuk Piala Dunia, Menpora Pastikan Konser BLACKPINK Tidak Bisa Digelar di GBK
BLACKPINK (Instagram/sooyaa__)

ERA.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali mengatakan bahwa konser BLACKPINK di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) tidak bisa digelar. Hal itu dilakukan untuk menjaga kualitas stadion yang akan difokuskan penggunaannya untuk Piala Dunia U20 pada Mei 2023 mendatang. 

"Jadi semua stadion yang terdaftar di FIFA, November mulai direnovasi. Baru yang sudah selesai itu tidak diizinkan untuk dipergunakan kegiatan lain," kata Zainuddin, kepada awak media, Rabu (2/11/2022).

Dengan demikian, Zainuddin menegaskan bahwa konser BLACKPINK yang sebelumnya dikonfirmasi digelar di GBK pada 11 dan 12 Maret 2022 tidak akan terjadi. Terlebih, stadion tersebut akan menjadi stadion utama yang akan digunakan untuk Piala Dunia U20.

"Saya bisa pastikan itu tidak mungkin (konser BLACKPINK di GBK). Kita sudah menyatakan kesediaan ke FIFA bahwa Jakarta itu stadion utama yang digunakan," tegas Zainuddin.

Hal ini tentu saja membuat para penggemar BLACKPINK (Blinks) di Indonesia resah. Terlebih pembelian tiket konser akan dilaksanakan pada 14 dan 15 November 2022 ini, padahal lokasi konser masih belum jelas.

"Waduh gimana nih, mana tgl 14 udh mulai presale tiket," komentar penggemar di Twitter.

"Emang promotornya gk konfir dulu apa ya, takut banget kalo kayak gini. Ganti venue takut jd yang lebih kecil," ucap yang lain.

"Yang setara GBK sih JIS ya, cuman JIS juga belum memadai banget buat konser banyak problem juga," sambung yang laun. 

Rekomendasi