Ticketmaster Batalkan Penjualan Tiket Umum Konser Taylor Swift, Peminat Lebihi Kapasitas

| 18 Nov 2022 16:52
Ticketmaster Batalkan Penjualan Tiket Umum Konser Taylor Swift, Peminat Lebihi Kapasitas
Tiket konser taylor swift (instagram/taylorswift)

ERA.id - Penggemar Taylor Swift alias Swifties harus menelan kekecewaan setelah penjualan tiket konser dibatalkan. Ticketmaster memutuskan membatalkan penjualan tiket umum lantaran permintaan yang melebihi kapasitas.

"Karena permintaan yang luar biasa tinggi pada sistem tiket dan persediaan tiket yang tersisa tidak mencukupi untuk memenuhi permintaan itu, penjualan umum besok untuk Taylor Swift | The Eras Tour telah dibatalkan," cuit perusahaan tersebut.

Pengumuman Ticketmaster muncul setelah perusahaan tersebut memicu kemarahan para penggemar awal pekan ini selama prapenjualan untuk tur Swift.

Menurut Ticketmaster, 3,5 juta penggemar melakukan prapendaftaran untuk prapenjualan kategori Verified Fan. Penggemar yang sudah mendaftar akan mendapat kode yang digunakan untuk membeli tiket.

Namun beberapa penggemar yang sudah mendaftar dan menerima kode mengaku kesulitan untuk membeli tiket. Beberapa diantaranya bahkan tidak bisa melakukan pemesanan lantaran situs ticketmaster rusak.

"Belum pernah penjualan Verified Fan memicu begitu banyak perhatian atau volume yang tidak diundang. Ini mengganggu prediktabilitas dan keandalan yang menjadi ciri khas platform Penggemar Terverifikasi kami," kata Ticketmaster.

Diketahui kendala tersebut juga disebabkan oleh adanya serangan bot yang tidak diinginkan. Ticketmaster mengatakan kepada CNN bahwa website mereka tidak down dan para penggemar secara aktif bisa memesan tiket.

Serangan bot yang terjadi itu menyebabkan sistem mendapatkan 3,5 miliar permintaan atau sekitar empat kali lipat dari penjualan terbanyak yang pernah dilakukan perusahaan.

"Jika berdasarkan volume lalu lintas ke situs kami, Taylor perlu melakukan lebih dari 900 pertunjukan stadion (hampir 20 kali jumlah pertunjukan yang dia lakukan). Itu juga pertunjukan di stadion setiap hari hingga 2,5 tahun mendatang," jelas perusahaan.

Konser Taylor Swift bertajuk The Eras Tour merupakan rangkaian tur yang digelar oleh pelantun "Lover" itu setelah beberapa waktu terkendala akibat Covid-19. Tur ini akan digelar dalam 52 pertunjukan di banyak stadion besar di Amerika Serikat.

Selain menjadi konser tunggal Swift, tur ini juga akan memanjakan penggemar dengan sejumlah karya yang dirilis selama pandemi, seperti Lover, Folklore, Evermore, dan yang terbaru Midnights.

Rekomendasi