Mantan Tapi Menikah, Curhat Rossa Tentang Rasa Cinta yang Masih Tersisa

| 02 Feb 2023 17:15
Mantan Tapi Menikah, Curhat Rossa Tentang Rasa Cinta yang Masih Tersisa
Rossa (Dok. Viu)

ERA.id - Mantan Tapi Menikah adalah drama yang diadaptasi dari cerita Wattpad berjudul sama yang telah dibaca sebanyak 10 juta kali. Karena ketenarannya, cerita ini akhirnya dijadikan novel dan kini diangkat menjadi drama oleh Viu.

Dalam drama ini, Rossa terllibat untuk mengisi soundtrack. Mulai dari proses penulisan lirik lagu oleh penciptanya, Budi Doremi, hingga masuk dapur rekaman dan selesai diaransemen, lagu "Bawalah Aku Pergi" hanya membutuhkan waktu dua minggu saja untuk selesai dibuat.

“Proses pembuatan lagunya cepat. Mulai dari pembuatan lagu oleh Budi Doremi sampai selesai rekaman itu hanya dua minggu waktunya. Aku dikejar deadline oleh Viu karena dramanya sudah mau tayang, tapi lagunya belum ada, hahaha,” curhat Rossa.

Meskipun dibuat dalam waktu singkat, namun Rossa puas dengan lagu "Bawalah Aku Pergi" karena sangat sesuai dengan drama Mantan Tapi Menikah.

“Semoga penonton drama Mantan Tapi Menikah juga suka sama lagu ini. Selain menonton dramanya, dengerin juga lagu soundtrack-nya yang akan rilis di semua digital platform,” ujar Rossa.  

Mencerminkan Kisah Dramanya

Dalam lagu "Bawalah Aku Pergi", suara merdu khas Rossa melantun indah diiringi oleh petikan gitar akustik. Lirik lagu soundtrack ini menggambarkan tentang rasa cinta yang masih tersisa ke mantan pacar sehingga timbul keinginan untuk mengulang kembali masa-masa indah.

“Lirik lagu ini itu tentang kisah cinta indah dulu dengan seseorang yang sekarang udah jadi mantan. Nah, karena dia mau mengulang lagi masa indah itu, jadi dia bilang ke mantannya, bawalah aku pergi dong, kita balikan lagi dong, gitu,” jelas Rossa.

Rossa mengaku kalau menyanyikan lagu soundtrack drama itu berbeda sekali dengan saat menyanyikan lagu sendiri. Karena saat menyanyikan lagu soundtrack, sang penyanyi harus paham dulu alur cerita dari drama yang akan direpresentasikan oleh lagu tersebut.

“Sudah pasti beda bawain lagu sendiri dengan bawain lagu untuk soundtrack drama. Karena soundtrack pasti disesuaiin dengan sinopsis ceritanya. Jadi aku harus baca dulu sinopsis drama Mantan Tapi Menikah supaya bisa mendalami feel lagunya,” aku Rossa.

Ternyata setelah membaca sinopsis dramanya, Rossa merasa kalau cerita Mantan Tapi Menikah itu dekat sekali dengan kejadian yang bisa dialami di kehidupan nyata.

“Alur cerita Mantan Tapi Menikah itu relate banget sama kehidupan kita. Karena pasti banyak mantan di luar sana yang ingin ajak balikan untuk menikah, hahaha. Terus, sering juga ada orang yang naksir sahabatnya sendiri seperti Bayu. Jadi, banyak cerita di Mantan Tapi Menikah yang pasti pernah terjadi di sekitar kita,” kata Rossa.

Para pemeran drama ini pun adalah para aktor dan aktris ternama Indonesia. Selain tokoh utama pasangan Aurelie Moeremans dan Omar Daniel, ada pemeran pendukung yang tidak kalah keren. Ada Ge Pamungkas sebagai Bayu, Cassandra Lee sebagai Tata, Lania Fira sebagai Maria, Dimas Beck sebagai Tommy, Darren Rafid Khairan sebagai Jehtro, Reynavenzka sebagai Intan, dan Rowiena Umboh sebagai Leni.

Rekomendasi