Zaskia Adya Mecca Kecewa Nonton Konser Dewa 19: Suara Mendem, Visual Nggak Jelas!

| 06 Feb 2023 15:10
Zaskia Adya Mecca Kecewa Nonton Konser Dewa 19: Suara Mendem, Visual Nggak Jelas!
Zaskia Adya Mecca (instagram/zaskiadyamecca)

ERA.id - Zaskia Adya Mecca ikut meluapkan kekecewaan terkait konser Dewa 19 yang diselenggarakan di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Sabtu (4/2/2023). Zaskia mengeluhkan banyak hal, termasuk akses menuju lokasi konser.

Melalui Instagram-nya, istri Hanung Bramantyo itu mengaku kecewa dengan akses konser Dewa 19 di JIS. Bahkan ia mengaku kesulitan untuk masuk dan keluar JIS bila tidak dibantu dengan warga sekitar.

"Yaa bener keos untuk akses menuju juga keluar stadium dan ga proper.. tapi alhamdulillah rombonganku bertemu warga lokal yang super baik ngurusin kita padahal ga kenal sebelumnya, tanpa minta imbalan pula," tulis Zaskia.

Selain akses yang tidak memadai, Zaskia juga tidak puas dengan penampilan dari Dewa 19 dan sejumlah pengisi acara lainnya. Hal ini dinilai Zaskia karena tidak ada show director yang mumpuni untuk menangani konser Dewa 19.

Zaski juga turut menyayangkan pihak promotor yang membuat penonton kecewa karena kurang maksimal. Bahkan mood Zaskia sebagai penonton kacau karena pergantian penampil yang tidak berjalan lancar.

"Cuma ga puas dengan perform ajaa, seperti ga ada show director buat konser sebesar ini sayang bangett mood penonton dibuat naik, lalu drop karna pergantian2 yang ga smooth juga lama.. gelap hening, sekalinya ada visual ga jelas juga, bener2 terasa naik-turun-naik-turunnya," tegasnya.

Lalu, kata Zaskia, selain visual yang dinilai tidak jelas, ia juga kecewa dengan kualitas sound yang disuguhkan promotor untuk penonton. Zaskia yang menyaksikan konser di kategori festival paling depan bahkan tidak mendengar dengan jelas apa yang dibicarakan penampil.

"Ah ya sama suara terasa mendem kita fest paling depan aja banyak ga kedengeran ngomong apa," ujarnya.

Meski mengalami pengalaman yang mengecewakan, Zaskia mengatakan konser Dewa 19 itu menjadi hal yang berharga karena bisa menonton bersama keluarga dan sahabat sambil bernyanyi bersama.

"Tapi pengalaman nonton konser ga cuma sekedar itu.. bisa bareng keluarga, sahabat, nyanyi2 , dance juga loncat2 itu membayar semua rasa. Makasih udah membuat memory indah lagi tadi malam… love y’all!!!" tutup Zaskia.

Keluhan Zaskia Adya Mecca ini lantas mendapat dukungan dari sejumlah penonton konser Dewa 19 lainnya. Mereka juga mengeluhkan hal yang sama terkait akses dan kualitas suara yang kurang memadai.

"Bener bgt Bia...pas keluar gempor jalan kaki nyri2 shuttle ,sama suara penyanyi yg jelas cuma Ari lasso sma Once ...yg lain ga tau nyanyi lagu apa samar2...apalgi pas Elo udhlah ga tau nyanyi apa," kata @_ell****.

"Aku kira penonton festival lain ga ngerasain suara mendem, dan iya bener transisinya kurang bgt cm layar gelap sekian menit dan terjadi bbrp kali (tp tetep happy sih ya)," timpal @ellach****.

"Iya bener kak, stagenya agak di bawah ekspektasi aku sih, lighting dan grafisnya kurang, aku pikir krn ini di Jakarta, dgn venue semegah JIS, akan jadi wow sekali gitu, tp ternyata ngga. Jeda terlalu lama. Suara Virzha & Ello mendem," ujar @vera.u****.

Rekomendasi