Pakai Efek CGI, Hanung Bramantyo Sajikan Aksi dan Kekuatan Film Satria Dewa: Gatotkaca Mewah Manjakan Mata

Tim Editor

Hanung Bramantyo, Sutradara film Satria Dewa: GatotKaca (Dok: Nurul Tryani/Era.id)

ERA.id - Film superhero Indonesia Satria Dewa: Gatotkaca resmi merilis trailer dan poster perdana, Jumat (13/5/2022). Trailer perdana itu dibuka oleh aksi Rizky Nazar dengan efek CGI yang mewah dan memanjakan mata.

Peluncuran poster dan trailer perdana Satria Dewa: Gatotkaca ini berlangsung pada Jumat (13/5/2022) di Margocity, Depok, Jawa Barat. Pada kesempatan itu, Hanung Bramantyo sebagai sutradara mengungkap unsur CGI (Computer Generated Imagery) dan tata suara menjadi poin penting dalam film Gatotkaca.

"Di dalam superhero tidak hanya unsur drama saja yang ditonjolkan tapi ada dua unsur utama. Yang pertama adalah CGI, itu penting sekali dalam dunia superhero," kata Hanung Bramantyo selaku sutradara saat jumpa pers di kawasan Depok, Jawa Barat, Jumat (13/5/2022).



Dalam trailer Satria Dewa: Gatotkaca menampilkan aksi dari kekuatan yang dimiliki oleh Gatotkaca yang sudah lama terkubur. Kekuatan itu kemudian dibangkitkan kembali oleh Yuda (Rizky Nazar), yang merupakan keturunan Pandawa.

Selama trailer diputar, banyak sekali unsur CGI dan visual efek yang mewah dan memanjakan mata. Tak heran, Hanung menyebut unsur CGI ini menjadi poin penting dari penggarapan film superhero asal Indonesia.

Selain unsur CGI, suami dari Zaskia Adya Mecca itu juga menjelaskan unsur tata suara juga turut andil dan berperan penting dalam pembuatan film superhero. Hanung yang biasanya menggarap film drama pun harus belajar satu hal baru sejak mengerjakan film superhero.

"Kedua adalah unsur suara, tata suara ini ada musik, ada efek. Mau musiknya dibuat orkestra sekali pun tapi kalau spesial efeknya tidak memenuhi ekspektasi itu juga akan susah. Dan ini hal yang baru buat saya karena biasanya saya di dalam drama nggak boleh menampilkan hal-hal yang lebay," jelasnya.

Satria Dewa: Gatotkaca dibintangi oleh Rizky Nazar, Omar Daniel, Yasmin Napper, Cecep Arief Rahman, Yayan Ruhian, Yati Surachman, Jerome Kurnia, Edward Akbar, Sigi Wimala, Axel Matthew, Butet Kertaradjasa, Indra Jigel, Rigen, Zsazsa Utari, Ali Fikri, Maz Metino, Luis Jockm, Nizam Razkia, dan juga Gilang Bhaskara.

Film ini dijadwalkan rilis di seluruh bioskop tanah air mulai 9 Juni 2022.

Tag: gatotkaca gatot kaca Satria Dewa: Gatotkaca Hanung Bramantyo

Bagikan: