Curhat Pilu Ed Sheeran, Alami Depresi Berat hingga Istri Didiagnosis Tumor Saat Hamil Anak Kedua

| 02 Mar 2023 13:35
Curhat Pilu Ed Sheeran, Alami Depresi Berat hingga Istri Didiagnosis Tumor Saat Hamil Anak Kedua
Ed Sheeran (instagram/teddysphotos)

ERA.id - Istri Ed Sheeran, Cherry Seaborn, didiagnosis menderita tumor saat dia sedang mengandung anak kedua mereka. Kabar ini disampaikan oleh Ed belum lama ini.

Pelantun "Perfect" itu mengatakan tahun 2022 mengacaukan kehidupannya, termasuk keluarga. Ed yang saat itu sedang berjuang dengan kesehatan mentalnya harus menghadapi kenyataan bahwa istrinya didiagnosis tumor saat sedang hamil anak kedua.

"Dalam waktu satu bulan, istri saya yang sedang hamil diberi tahu bahwa dia menderita tumor, tanpa jalan pengobatan sampai setelah melahirkan," kata Ed Sheeran, dikutip Vanity Fair, Kamis (2/3/2023).

Ed dan Cherry dikaruniai anak kedua pada bulan Mei lalu. Namun kebahagiaan itu tidak berlangsung lama lantaran kerabat terdekatnya meninggal secara mendadak.

"Sahabat saya Jamal, saudara laki-laki saya, meninggal mendadak dan saya mendapati diri saya berdiri di pengadilan membela integritas dan karier saya sebagai penulis lagu. Saya berputar-putar melalui ketakutan, depresi, dan kecemasan," ungkapnya.

Sementara itu, Ed Sheeran mengaku untuk berjuang melawan ketakutan beratnya itu dia harus menjalani terapi. Terapi yang ia lakukan ialah dengan cara menulis lagu dan memahami perasaannya sendiri.

"Menulis lagu adalah terapiku. Ini membantu saya memahami perasaan saya. Saya menulis tanpa memikirkan lagu apa yang akan dibuat, saya hanya menulis apa pun yang muncul," akunya.

Perjuangan Ed Sheeran melawan ketakutan dan depresi itu membawa dirinya ke pengalaman baru yang dia rasakan. Ed bahkan bertekad untuk membuat karya sesuai dengan keinginannya sejak kejadian tersebut.

Secara tidak langsung, dia mengakui selama ini karya yang telah diciptakannya merupakan hasil dari keinginan orang-orang. Bahkan dia tidak menampik bahwa album Subtract yang akan rilis pada Mei mendatang menjadi karya pertama yang dibuat sesuai dengan keinginannya.

"Untuk pertama kalinya saya tidak mencoba membuat album yang disukai orang, saya hanya menampilkan sesuatu yang jujur dan benar di tempat saya berada di kehidupan dewasa saya," jelasnya.

Lebih lanjut, Ed belum memberikan kabar terbaru tentang kondisi kesehatan istrinya.

Rekomendasi