Profil Salma Salsabila, Pemenang Indonesian Idol 2023 yang Pernah Gagal Berkali-Kali

| 23 May 2023 18:05
Profil Salma Salsabila, Pemenang Indonesian Idol 2023 yang Pernah Gagal Berkali-Kali
Profil Salma Salsabila (Twitter)

ERA.id - Salma Salsabila telah mencapai babak final Indonesian Idol 2023 dan berhasil menjadi juara mengalahkan Nabila Taqiyyah. Artikel ini akan membahas mengenai profil Salma Salsabila beserta beberapa fakta menarik lainnya.

Perlu diketahui, Salma adalah salah satu kontestan yang sejak tahap penyisihan telah menarik perhatian banyak orang, termasuk juri dan penonton. Hal tersebut lantaran Salma memiliki kemampuan dalam menyanyikan lagu-lagu yang memukau.

Profil Salma Salsabila

  1. Biodata

Dilansir dari Berbagai sumber, berikut adalah biodata Salma Salsabila:

●        Nama lengkap: Salma Salsabil 'Aliyyah Putri Mandaya

●        Nama panggung: Salma Salsabil, Salma Idol

●        Nama panggilan: Salma, Caca

●        Kewarganegaraan: Indonesia

●        Kota asal: Probolinggo, Jawa Timur

●        Tanggal lahir: 12 Februari 2002

●        Usia: 21 tahun

●        Agama: Islam

●        Orang tua: Ferid (Ayah), Ita Kusrini (Ibu)

●        Saudara: Kelvin (kakak)

●        Pendidikan: SMK Musik, Fakultas Penyajian Musik di Institut Seni Indonesia, Yogyakarta

●        Profesi: Mahasiswi, Penyanyi, Konten Kreator, Penulis Lagu

●        Status: Belum Menikah

●        Instagram: @salmasalsabil12

●        TikTok: @salmaaliyyah12

  1. Selalu Viral

    Lagu Salma Salsabila sering viral (Twitter)

Lantaran memiliki suara yang indah, Salma selalu menjadi trending topik. Bahkan Salma telah dijuluki "The Queen of Trending" oleh netizen karena hampir setiap penampilannya di Indonesian Idol selalu menduduki trending di YouTube.

  1. Pernah Gagal

Ternyata, sebelum berhasil menjadi juara Indonesian Idol 2023, Salma Salsabila pernah mengalami kegagalan di empat kompetisi pencarian bakat lainnya. Sebagai hasil dari pengalaman tersebut, Salma Salsabila memutuskan untuk mengambil jeda selama enam tahun dan menghentikan partisipasinya dalam ajang pencarian bakat.

Salma Salsabila menjelaskan bahwa selama jeda tersebut, ia menggunakan waktu untuk memperbaiki diri, melanjutkan studinya, dan fokus untuk mengembangkan kemampuan vokalnya.

Setelah beristirahat cukup lama, Salma Salsabila memutuskan untuk kembali berjuang dan mengikuti ajang Indonesian Idol. Hasilnya, Salma berhasil mencapai posisi 3 besar dan dikenal oleh banyak orang.

  1. Memukau Juri

Sebagai peserta Indonesian Idol Season 12, Salma menyanyikan lagu 'Iris' dari Goo Goo Dolls. Melalui penampilannya tersebut, Salma berhasil mendapatkan Golden Ticket dari para juri. Penampilannya yang memukau sering kali mendapat Standing Ovation dari para juri.

Selain profil salma salsabila, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi