Mengenal Profil Rahmania Astrini, Special Guest dalam Konser Coldplay di Jakarta

| 12 Jun 2023 21:10
Mengenal Profil Rahmania Astrini, Special Guest dalam Konser Coldplay di Jakarta
Rahmania Astrini (YouTube)

ERA.id - Profil Rahmania Astrini menjadi perbincangan. Dia merupakan penyanyi yang akan menjadi special guest dalam konser Coldplay yang digelar pada November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Informasi tersebut disampaikan oleh PK Entertainment, salah satu promotor konser Coldplay di Indonesia. Hal tersebut disampaikan melalui akun Instagramnya, @pkentertainment.id.

“Memperkenalkan tamu spesial untuk Coldplay Music of The Spheres World Tour Jakarta - @rahmaniaastrini,” ungkap PK Entertainment, dikutip Era.id pada Senin (12/6/2023).

Mengenal Profil Rahmania Astrini

Pemilik nama lengkap Rahmania Astrini Purwono ini merupakan penyanyi Indonesia yang lahir pada 4 Juli 2021 di Massachusetts, AS. Astri sudah aktif di dunia tarik suara sejak masih kecil. Ketika masih duduk di bangku sekolah, dia pernah beberapa kali ikut kompetisi seni dan memenangkannya.

Rahmania Astrini (Instragram @rahmaniaastrini)

Debut Astri—sapaan Ramania Astrini—dilakukan melalui single “Menua Bersama” yang dirilis pada 2017. Lagu ini mengantarkan Astri menjadi salah satu nominator dalam Anugerah Planet Muzik 2018 di Malaysia kategori Artis Baru Wanita Terbaik.

Astri kemudian menghasilkan karya-karya yang lain. Namanya menjadi semakin akrab di telinga masyarakat, terutama sebagai penyanyi dengan warna R&B yang cukup kental.

Saat ini sudah banyak lagu yang dia ciptakan. Berikut ini adalah beberapa single yang telah dia lahirkan, ”Karenamu”, “Tak Lagi Sama”, “It's Amazing”, “Tanpa Rindu”, “Tak Bisa” (ft. Nino RAN), “Runaway”, “Shush”, “Butterfly”, “Pizza Pepperoni”, dan “Ground Zero”.

Anugerah Planet Muzik 2018 bukan satu-satunya capaian Astri. Dia juga pernah menjadi nominator dalam sejumlah ajang bergengsi. Astri pernah mendapatkan dua gelar dalam Anugerah Music Indonesia (AMI) pada 2019 dan 2021, yaitu dalam kategori Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B terbaik.

Profil Rahmania Astrini semakin mentereng karena pernah menjadi kolaborator dengan penyanyi internasional. Salah satu lagu yang dia garap adalah “I Feel Good” yang dinyanyikan bersama Pink Sweat$.

Rekomendasi