Java Pop Festival 2023, Merayakan Budaya Jawa dan Memberdayakan Perempuan dalam Musik

| 23 Jun 2023 16:18
Java Pop Festival 2023, Merayakan Budaya Jawa dan Memberdayakan Perempuan dalam Musik
Java Pop Festival (Java Pop Festival)

ERA.id - DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah Java Pop Festival yang pertama dan berlokasi di Stadion Madya Gelora Bung Karno pada tanggal 8 dan 9 Juli 2023. Keseruan acara musik dua hari ini bertujuan untuk menampilkan kekayaan warisan budaya Jawa dan melestarikan musik Jawa sambil mempromosikan inklusivitas di antara peminat musik dari semua latar belakang.

Diselenggarakan oleh Kaya Pro dengan inisiatornya Pulung Agustanto, Java Pop Festival menjanjikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung, menggabungkan suara tradisional Jawa dengan gaya musik kontemporer. Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, acara ini akan menampilkan sederet artis berbakat, seperti Dara Ayu, Evan Loss, Guyon Waton, Happy Asmara, Jogja Hip Hop Foundation, Nabila Maharani, Ndarboy Genk, NDX AKA, Pulung Agustanto, dan Woro Widowati. Seniman-seniman terhormat ini akan memikat penonton dengan interpretasi unik mereka terhadap musik Jawa dan menyediakan platform untuk pertumbuhan genre yang berkelanjutan.

Di luar sajian musiknya, Java Pop Festival memiliki tujuan yang lebih dalam. Acara ini bertujuan untuk mengangkat dan memberdayakan perempuan dengan menampilkan bakat dan kontribusi mereka di industri musik. Dengan berkolaborasi tidak hanya dengan artis-artis perempuan yang berbakat, juga dengan banyak perempuan luar biasa dalam berbagai peran, penyelenggara festival bercita-cita untuk mempromosikan pemberdayaan perempuan dan mendorong keterwakilan yang setara.

Salah satu yang menarik dari festival ini adalah Show Director yang akan terlibat, yaitu Asthie Wendra, yang terkenal karena bakatnya yang luar biasa dalam menciptakan event yang tak terlupakan. Memulai kariernya lebih dari 15 tahun yang lalu, visi kreatifnya akan memastikan bahwa setiap pertunjukan adalah tontonan visual yang melengkapi musik yang didengar dan meningkatkan pengalaman keseluruhan bagi para pengujung.

Selain itu, Java Pop Festival juga melibatkan ahli pencahayaan Zureine Novara sebagai lighting designer dan untuk melengkapi formasi 3 Srikandi, Java Pop Festival juga menggandeng Program Director ternama untuk bertanggung jawab terhadap multi-kamera, Meitia Sudaryono, yang mana sudah melanglang buana di industri pertelevisian selama lebih dari 20 tahun. Keahlian teknis mereka akan menjamin produksi yang imersif dan memukau secara visual, menangkap esensi dari penampilan masing-masing artis dan menciptakan suasana yang menarik bagi penonton.

“Kami sangat senang menghadirkan Java Pop Festival untuk berbagi keindahan musik Jawa dengan pecinta musik dari semua lapisan masyarakat,” ujar Pulung Agustanto. “Misi kami tidak hanya untuk merayakan musik Jawa tetapi juga untuk mempromosikan pemberdayaan perempuan dengan menampilkan bakat-bakat wanita luar biasa di industri ini. Kami berharap festival ini dapat menjadi wadah apresiasi budaya dan menginspirasi persatuan di antara komunitas yang beragam.”

Java Pop Festival 2023 menjanjikan perayaan budaya dan musik Jawa yang tak terlupakan, menyatukan individu melalui kecintaan mereka pada seni dan mempromosikan pemberdayaan perempuan. Bergabunglah bersama kami di Stadion Madya Gelora Bung Karno pada tanggal 8 dan 9 Juli 2023 untuk pengalaman yang seru. Ada harga khusus untuk yang mau datang berramai-ramai, yaitu harga bundling sebesar Rp. 600.000,- untuk 4 orang. Acara ini didukung penuh oleh Bank Mandiri, Acaraki, KBA Yamaha dan Telkom.

Untuk informasi lebih lanjut dan update tentang festival, silakan cek Instagram Official @JavaPopFest dan untuk pemesanan tiket, silakan kunjungi www.tiketapasaja.com.

Rekomendasi