Profil T Koes Band, Grub Musik yang Dilarang Menyanyikan Lagu Koes Plus

| 26 Sep 2023 17:05
Profil T Koes Band, Grub Musik yang Dilarang Menyanyikan Lagu Koes Plus
Profil t koes band (Twitter)

ERA.id - Bank T'Koes menjadi sorotan telah dilarang oleh keluarga besar Koes Plus untuk melanjutkan penampilan mereka membawakan lagu-lagu band legendaris tersebut. Artikel ini akan membahas profil T Koes Band dan beberapa hal menarik lainnya.

T'Koes sendiri merupakan band tribut yang sering membawakan lagu-lagu dari band legendaris Koes Plus. Akan tetapi meskipun T'Koes telah mengenakan label "tribut," mereka sebenarnya tidak memiliki hubungan darah dengan keluarga besar Koes Plus.

Profil T Koes Band dan Fakta Dibaliknya

  1. Berdiri Sejak 2007

T'Koes didirikan oleh seorang penggemar berat Koes Plus bernama Agusta Marzall pada tahun 2007.

Agusta adalah sosok yang sangat terinspirasi oleh Koes Plus, dan itulah mengapa ia memilih nama T'Koes, yang singkatan dari "Terinspirasi Koes Plus," untuk band ini.

  1. Tidak Memiliki Hubungan Darah

Akan tetapi berdasarkan berbagai sumber yang dikumpulkan, Agusta Marzall tidak memiliki hubungan darah atau kekerabatan dengan anggota Koes Plus. Namun, semasa kecilnya, Agusta sering menonton latihan band legendaris tersebut.

  1. Seluruh Personil Keluarga

Personel band T'Koes terdiri dari tiga bersaudara, yaitu Fajaru Al Azhari, Galifa Al Baladi, dan Ji Qory Al Ghifari. Selain ketiga bersaudara tersebut, anggota lain dalam band ini adalah Agusta Dwi Susanto Marzall, yang sebenarnya adalah ayah dari ketiga bersaudara tersebut.

  1. Tidak Hanya Menyanyikan Lagu Koes Plus

Ketika tampil di atas panggung, T'Koes tidak hanya membawakan lagu-lagu Koes Plus, tetapi juga beberapa tembang legendaris Indonesia lainnya, sehingga memberikan pengalaman musik yang beragam kepada penonton mereka.

T'Koes tidak hanya membawakan lagu-lagu Koes Plus (Twitter)
  1. Pelarangan

Pengumuman larangan tersebut disampaikan oleh keluarga besar Koes Plus melalui akun Instagram milik Sari Koeswoyo. Dalam pengumuman tersebut, Sari Koeswoyo didampingi oleh David Koeswoyo, Damon Koeswoyo, dan Rico, yang mewakili masing-masing keluarga anggota Koes Plus.

Sari Koeswoyo menyampaikan pesan tersebut dengan mengatakan, "Kami keluarga besar Koes Plus, saya David Koeswoyo mewakili keluarga Yon Koeswoyo, Damon Koeswoyo mewakili keluarga Tony Koeswoyo, Rico mewakili keluarga Murry, Sari Koeswoyo mewakili Yok Koeswoyo."

  1. Singgung Soal Etika

Sari Koeswoyo juga menyinggung tentang etika band T'Koes dalam konteks pelarangan ini. Dia menegaskan bahwa masalah ini tidak berkaitan dengan uang atau royalti.

Sari Koeswoyo menyatakan, "Ini bukan perkara uang atau royalti ya. Ini masalah yang berulang terkait attitude. Dan kesabaran kami sudah habis."

Namun, hingga saat ini, Sari Koeswoyo belum memberikan penjelasan lebih lanjut tentang etika T'Koes yang dimaksud.

  1. Permintaan Maaf

Pihak T'Koes juga telah mengajukan permohonan maaf kepada keluarga besar Koes Plus. Agusta menyatakan, "Kami minta maaf sebesar-besarnya yang membuat Mas Rico Mury dan keluarga Koes Plus kecewa, sekali lagi saya minta maaf untuk masalah ini."

Selain itu, Agusta menambahkan bahwa mereka terus belajar mengenai hak cipta. Sebagian lagu yang mereka nyanyikan adalah milik Koes Plus. Agusta menyatakan, "Yang jelas kami sangat concern banget sama hak cipta. Dan saya terus belajar dan terus bertanya bagaimana kami harus melaksanakan itu (bayar royalti)."

Selain profil T Koes Band, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Tags : musik koes plus
Rekomendasi