Putri Ariani Rekaman OST Hamka & Siti Raham Cuma 1 Jam, Puji Dewa Budjana: Musikalitasnya Sangat Tinggi

| 21 Nov 2023 19:58
Putri Ariani Rekaman OST Hamka & Siti Raham Cuma 1 Jam, Puji Dewa Budjana: Musikalitasnya Sangat Tinggi
Dewa Budjana dan Putri Ariani (Foto: Era.id/Adelia)

ERA.id - Soundtrack film Hamka & Siti Raham, berjudul "Cintaku Untukmu" karya Dewa Budjana, baru saja menyelasaikan proses syuting video klip. 

Melibatkan Fadly, vokalis Padi Reborn, dan Putri Ariani, lagu ini mendapat apresiasi positif, setelah hadir didalam trailer film Hamka & Siti Raham. Setelah 4 hari tayang di youtube, trailer film ini telah ditonton oleh lebih dari 500 ribu penonton.

Dewa Budjana mengungkapkan, kalau antara lagu dengan trailer film karya sutradara Fajar Bustomi ini seperti jodoh. Bahkan, gitaris band Gigi ini tersentuh hatinya.

"Trailernya menyentuh. Saya menangis saat menonton trailernya. Ga tahu, saat saya duduk didepan melihat trailernya, saya meneteskan air mata. Mungkin karena melihat perjuangan Buya Hamka kan jadi terbawa ke hati," jelas Dewa Budjana, dari keterangan resmi Falcon Pictures.

Dewa Budjana juga menjelaskan bagaimana Putri Ariani, bisa ikut dalam lagu "Cintaku Untukmu".

Dewa Budjana (Foto: Dok. Falcon Pictures)
Dewa Budjana (Foto: Dok. Falcon Pictures)

"Lagu ini memang harusnya sudah keluar dari tahun lalu. Lagu ini awalnya saya bikin instrumental. Ketika saya dikenalkan untuk Falcon, saya tawarkan lagu ini. Ternyata tim Falcon punya lirik, yang menurut saya tepat banget. Terus saat diberitahu untuk film Hamka, saya langsung setuju. Karena saya tahu Buya Hamka waktu sekolah, bagaimana perjuangan dia," ceritanya.

"Awalnya lagu sudah jadi dengan vokal Fadly tahun lalu. Namun tertunda, saya pikir lagu ini ga akan keluar. Tiba-tiba ada kabar ada nama Putri. Awalnya saya kaget, karena saya berpikir, bagaimana kalau Putri nyanyi, cewek-cowok. Biasanya nada cewek beda dengan cowok," tambahnya.

Dewa Budjana awalnya berpikir akan menemukan kesulitan untuk kembali rekaman, mengingat kesibukan masing-masing, namun, Putri Ariani menyakinkan dirinya untuk merubah lagu yang sudah jadi.

"Saya berpikir akan bermasalah ini bagaimana cari waktu untuk rekamannya. Karena, Fadly sibuk, saya juga, apalagi Putri jarang di Indonesia. Ternyata saya salut melihat Putri, musikalitasnya sangat tinggi, bisa main semua alat musik mungkin dan Putri bilang, nggak usah dirubah kuncinya," ujarnya.

Saat proses rekaman, Putri Ariani mengaku tidak menemukan kesulitan.

"Ngga ada kesulitan sih. Karena memang lagunya sungguh menyentuh, jadi saya mengerjakannya sepenuh hati. Proses rekamannya cuma 1 jam," tutup Putri Ariani.

Film Hamka & Siti Raham yang diperankan oleh Vino G Bastian, Laudya Chintya Bella, Anjasmara, dan Alfie Alfandiy, ini akan tayang serentak diseluruh bioskop Indonesia pada tanggal 21 Desember 2023. 

Rekomendasi