Suara Lembut Cita Rahayu dalam Romansa Petikan Gitar Wildan Ryanda di Lagu "Sandar"

| 16 Mar 2024 22:27
Suara Lembut Cita Rahayu dalam Romansa Petikan Gitar Wildan Ryanda di Lagu
Wildan Ryanda dan Cita Rahayu (Istimewa)

ERA.id - Wildan Ryanda tak menyangka dapat berkolaborasi dengan Cita Rahayu dalam lagu yang berjudul "Sandar". Romansa petikan gitar Wildan Ryanda disambut dengan sentuhan suara lembut Cita Rahayu, ditambah dengan romantisnya paduan orchestra, menambah kesenduan "Sandar". Suara Wildan juga ikut berbaur di bait terakhir, melengkapi lantunan suara Cita Rahayu yang menyayat.

Lagu "Sandar" diciptakan Wildan melalui hasil perenungan. Menceritakan tentang perjalanan seseorang mengenal dirinya sendiri, Mahardhika Soekarno coba menerjemahkan bait demi bait secara mendalam melalui komposisi musik yang sendu.

"Saat ketidakpastian masih menjadi ketakutan, hingga dirinya menerima apapun yang akan terjadi. Ritme yang sendu pada lagu ini adalah gambaran betapa berharganya kepercayaan pada diri sendiri. Sandar merupakan lagu yang implisit," ujar Mahardhika Soekarno yang akrab disapa Didi Soekarno kepada wartawan belum lama ini.

Bukan hanya menerjemahkan lirik lagu 'Sandar" ke dalam musik yang sendu, video musik yang disutradari langsung Didi Soekarno, menghadirkan romansa kesenduan yang menggambarkan lagu "Sandar" begitu dalam. Tergambar tangan dingin Didi Soekarno meramu musik yang berkualitas dengan penggambaran yang begitu menyentuh.

Selain dikenal sebagai politisi, Didi Soekarno juga seorang seniman yang kerap terlibat dalam proyek musik, salah satunya adalah lagi "Sandar".

Kolaborasi apik musik orchestra dengan petikan gitar Wildan Ryanda dan suara lembut menyayat hati Cita Rahayu menjadikan lagu "Sandar" sebagai sebuah representasi kualitas produksi yang dihasilkan 45 Movement Studio yang dapat disaksikan melalui channel YouTube Cita Rahayu Official.

Sebelumnya 45 Movement Studio yang berada dibawah naungan 45 Movement Records telah menghadirkan karya-karya berkualitas dari Trah dengan lagu-lagu bertema budaya, kebangsaan dan cinta Tanah Air.

Rekomendasi