Bikin Galau Pendengar, Astrid Rilis Lagu "Silakan"

| 28 Jun 2024 10:56
Bikin Galau Pendengar, Astrid Rilis Lagu
Astrtid (Dok. Infinity Music Group)

ERA.id - Mempertahankan hubungan dengan pasangan yang sudah tidak memiliki 'rasa' pada kita itu sangat menyakitkan, lebih baik merelakan dan melepaskannya. Kira - kira begitu pesan dari lagu terbaru Astrid, “Silakan”, yang akan rilis pada tanggal 28 Juni 2024 ini.

Setelah berkarir lebih dari 15 tahun, dan menelurkan banyak hits single seperti Mendua, Terpukau, Tentang Rasa, Aku bisa Apa dan masih banyak lagi single serta beberapa kolaborasi, eksistensi Astrid masih terasa sampai saat ini.

Bahkan di tahun ini, beberapa lagu lama Astrid kembali viral di linimasa media sosial akhir - akhir ini. “Silakan” yang awalnya diciptakan oleh Zack The Jackman, mendapatkan sentuhan lirik dari Astrid, membuat lagu ini semakin sempurna menurut Astrid.

“Aku kalau denger lagu yang bakal aku bawakan atau rilis pasti aku harus tahu ini lagu tentang apa. Makanya, kemarin banyak melakukan penyesuaian lirik” ujar Astrid dalam konferensi pers virtual Astrid: Silakan pada Kamis (27/6/2024).

Lagu "Silakan” di produseri oleh Adrian Martadinata & Ivan Dewanto. Sentuhan dua orang produser ini berhasil memaksimalkan rasa sedih, drama, serta rasa sakit hati yang tertulis dalam lagu ini. Astrid begitu serius menggarap single terbarunya, hal - hal kreatif banyak muncul dari dirinya.

"Ini single yang dari awal bikin lagu sampai rekaman konsepnya dipikirkan banget. Istilahnya, aku harus bertanggung jawab. Kalau dulu kan kebiasaan di label udah tau beres," bebernya

"Sudah tinggal nyanyi aja. Kalau sekarang, kontribusinya lebih. Dari lagu pun, meskipun bukan aku yg menciptakan, tapi aku ikut "mengacak-acak". Sangat terlibat. Untungnya yang bikin (lagunya) nggak masalah dengan hal ini," tambahnya.

Bekerja sama dengan Infinity Music Group, sebuah label baru yang hadir untuk industri musik Indonesia, Astrid berharap single ini bisa meneruskan kesuksesan lagu - lagu terdahulunya. Semoga lagu ini dapat mengobati kerinduan pendengar Astrid akan lagu “galau” yang menjadi ciri khas Astrid.

Official Music Video “Silakan” sudah bisa disaksikan di Official Youtube Astrid Music mulai tanggal 28 Juni, 2024 pada pukul 16:00 WIB, berbarengan dengan peluncuran single ini di semua Digital Streaming Platform.

Rekomendasi