Bantu Musisi Terdampak Korona, Billie Eilish Relakan Ukulele Kesayangan Dilelang

Tim Editor

Billie Eilish (Instagram/@billieeilish)

ERA.id - Masa-masa sulit pandemi COVID-19 yang berimbas pada semua lapisan termasuk musisi membuat sejumlah pekerja seni gotong royong membantu sesama. Begitu juga yang dilakukan peraih piala Oscar, Billie Eilish. 

Lewat acara lelang yang diselenggarakan oleh Julien’s Auction, pelantun “Bad Guy” ini menyumbangkan ukulelenya yang sudah dia tandatangani untuk dilelang. Hasil lelang dari ukulele miliknya ini nantinya akan disumbangkan melalui MusciCares, yayasan penyedia bantuan bagi seniman dan musisi di masa sulit. 

Selain ukulele milik Billie Eilish sejumlah barang lain milik rekan sesama musisi juga turut dilelang seperti gitar Gibson SG Standar 1961 yang ditandatangani Robert Plant dan Tony Iommi, gitaris Black Sabbath dan juga gitar SE Paul Reed Smith milik Carlos Santana yang sudah ditandatangani. 

Bukan cuma alat musik aja yang bakal dilelang di acara itu, sejumlah barang yang berkesan dan memiliki nilai sejarah juga ikut serta dilelang, misalnya sebuah lukisan yang diberi tandatangani Ronnie Wood, perosnel The Rolling Stones. 

Aksi saling dukung antar musisi dan seniman ini sebelumnya juga sudah dilakukan oleh The Weeknd. Di mana mantan kekasih Selena Gomez ini menyumbangkan dana sejumlah 1 juta dolar AS ke para rekan sesama musisi yang terdampak pandemi. 

Sumbangan itu dia salurkan lewat MusicCares dan juga sebuah yayasan Metallia, All Within My Hands Foundation. 

Selain The Weeknd ada juga mantan gitaris The Beatles, George Harrison yang mendonasikan dana sejumlah 500 ribu dolar AS. 

 

 

Tag: musik covid-19

Bagikan :