Billie Eilish Sebut "Bad Guy" Lagu Terbodoh, Kenapa?

| 12 Oct 2023 14:36
Billie Eilish Sebut
Billie Eilish (Instagram/billieilish)

ERA.id - Billie Eilish membuat pengakuan yang cukup mengejutkan mengenai karya lagunya sendiri, yakni "Bad Guy". Secara blak-blakan, Billie mengatakan bahwa lagu tersebut merupakan lagu terbodoh di dunia.

Pernyataan Billie Eilish ini mengejutkan karena diketahui bahwa "Bad Guy" merupakan lagu yang mengangkat namanya di dunia musik. Usai dirilis tahun 2019 lalu, lagu ini langsung melesat ke puncak tangga lagu dunia dan membuat namanya melejit.

"Secara obyektif, "Bad Guy" seperti lagu paling bodoh di dunia. Tapi itu sangat bagus," ungkap Billie Eilish di acara Jimmy Kimmel Live.

Billie Eilish mengatakan menulis lagu itu tentang mengejek seseorang karena dianggap jahat, tetapi sekaligus menyarankan agar lebih tangguh. Hal itu saat ini menurutnya konyol, termasuk semua penghargaan yang diperoleh atas lagu tersebut.

"Sepertinya kamu harus memahami, kamu harus memiliki, seperti humor di dalamnya. Seperti lagu itu aku sedang trolling. Lagu itu konyol, tapi itu lucu karena terdengar bodoh sekarang," jelasnya.

Selain berbicara tentang lagu "Bad Guy", Billie Eilish juga mengungkap rasa terpuruk yang ia alami di awal karier. Saat itu ia langsung melejit di usia sangat muda yakni 17 tahun, yang ternyata membuatnya tertekan.

"Beberapa tahun pertama karierku, aku masih sangat muda dan sangat tertekan dan bahkan tidak tahu apakah aku menginginkan sesuatu yang aku miliki saat itu," tuturnya.

Namun, tekanan yang dirasakan Billie Eilish itu berubah setelah banyaknya bantuan yang ia peroleh dari orang lain. Kini ia lebih tenang dan senang menjalani aktivitas sebagai seorang musisi.

"Kami tidak perlu melakukannya semuanya sendiri lagi, dan itu menjadi sangat menyenangkan," pungkas Billie Eilish.

Rekomendasi