Dul Jaelani Kisahkan Dua Sosok Wanita Berbeda di Dua Lagu Terbaru

| 02 Sep 2020 21:05
Dul Jaelani Kisahkan Dua Sosok Wanita Berbeda di Dua Lagu Terbaru
Dul Jaelani (Foto: Instagram/@duljaelani)

ERA.id - Penyanyi Dul Jaelani, putra ketiga dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty baru saja merilis single terbarunya berjudul "Pandangan Pertama" yang bertepatan dengan hari kelahirannya, 23 Agustus 2020.

Adik dari Al Ghazali dan El Rumi juga merilis mini album Sang Pemuja yang berisikan 5 lagu dan di dalam lagu termasuk "Pandangan Pertama". Single "Pandangan Pertama" menceritakan tentang pengalaman pribadinya. Bermula dari pertemuannya dengan seorang wanita di suatu tempat. Dul sangat mengagumi wanita itu.

"Bikin lagu "Pandangan Pertama" ini karena pengalamanku sendiri. Lirik lagu menyentuh dan pandangan pertama memang membuatku gila. Sampai sekarang aku belum kenal (langsung) dan jadi secret admirer (pengaggum rahasia) di medsos," ungkap Dul Jaelani melalui Instagram Live Era.id pada Selasa (2/9/2020).

Penyanyi berusia 20 tahun itu juga menceritakan pandangan kedua saat dibioskop. Ia mengatakan jika kejadian itu membuatnya gila. Usai pulang dari bioskop, ia langsung membuat lagu.

"Emang gila beneran apalagi dari bioskop kaya kesambet gitu enggak bisa diem. Gue nulis enggak bisa diem benar-benar gila pokoknya pas malam nemu reff dan liriknya," ujarnya. 

Sayang, Dul enggan menyebut siapa wanita itu. Di lagu lain, Dul menceritakan sosok wanita lain yang menjadi inspirasinya dalam menulis lagu. Kali ini Dul blak-blakan tentang sosok wanita tersebut. Dia adalah Tiara idol.

Pertemuan keduanya diketahui melalui ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2020. Mulanya, Dul Jaelani menyanyikan lagu secara spontan untuk Tiara karena mendapat tantangan dari pembawa acara, Daniel Mananta. Hingga akhirnya, banyak para penggemar yang menyukai lagu berjudul "Tiara" dan meminta Dul untuk merilis lagu tersebut.

"Ada lagu "Tiara" di mini albumku. Bukan audio saja, ada story be a song. Itu kisah lama waktu itu buat Tiara idol disuruh bikin lagu Alhamdullilah responnya bagus, banyak minta rilis. Langsung aku rilis saja," ujar Dul Jaelani. 

Dul Jaelani juga mengaku lebih suka menyampaikan sesuatu dengan nada ketimbang ucapan kata. Karena baginya, lagu ada pesan tersirat dan bermakna. Makanya, Dul yang menciptakan semua lagunya sendiri. 

"Pesannya sih aku lebih suka nada daripada kata-kata. Jadi pesan tersirat ada di nada, dan semua lagu aku ciptain sendiri," kata Dul Jaelani. 

Meski begitu, Dul mengatakan jika dirinya tak suka lagu genre pop zaman sekarang. Bahkan, ayahnya, Ahmad Dhani sempat marah kepadanya lantaran terlalu pilih-pilih lagu.

"Aku lebih milih-milih di musik, pop sih cuma pop zaman sekarang aku enggak suka. Aku suka Billie Elish, Adele. Malah aku pilih-pilih bahkan ayah marah-marah sama aku, cuma proses yah," tutur Dul Jaelani.  

Suami dari Mulan Jameela itu terkadang suka menyetel lagu agar Dul suka dengan lagu tersebut. Namun, tetap saja Dul tidak suka dan ia akan memperdalam lagu tersebut apabila ia menyukainya. 

"Ayah kadang suka nyetel doang setel apa gitu, aku enggak suka. Aku pasti dalemin kaya Nirvana, The Beatles, aku dalamin benar-benar kalau suka ya suka didalamin banget," imbuh Dul Jaelani. 

Rekomendasi