Selamat Jalan Pelantun Lagu "Poco-Poco" Yopie Latul

| 09 Sep 2020 19:43
Selamat Jalan Pelantun Lagu
Pelantun lagu "Poco-Poco" Yopie Latul (Instagram/@yopie.latul)

ERA.id - Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Penyanyi Yopie Latul yang mempopulerkan lagu "Poco-Poco" meninggal dunia pada usianya yang ke-65 tahun, Rabu (9/9/2020).

Kabar duka kepergian penyanyi asal Ambon, Maluku, ini disampaikan di unggahan Instagram Stories penyanyi Ruth Sahanaya.

"Bung Yopie", tulis musisi yang akrab disapa Uthe itu dalam latar belakang hitam, lengkap dengan emotikon wajah menangis.

Unggahan terakhir Yopie Latul di Instagram pada 9 Juli juga dibanjiri ucapan duka cita penggemar.

Yopie lahir di Ambon, Maluku, pada 7 September 1955. Penyanyi yang aktif sejak 1982 itu dikenal lewat lagu etnik bergenre music house "Poco-Poco" yang sering diputar sebagai lagu senam.

"Poco-Poco" membuat Yopie mendapatkan piala Anugerah Musik Indonesia 2001 untuk kategori Penyanyi Disco/House Music/Rap/Dance Music Terbaik.

Sebelumnya, Yopie Latul adalah salah satu penampil yang direncanakan manggung dalam konser 30 tahun Didi Kempot. Konser itu harusnya digelar pada 10 Juli 2020, namun tak terlaksana karena Didi Kempot wafat pada Mei 2020.

Saat mempersiapkan konser bersama Didi Kempot, Yopie mengatakan ia senang karena musik tradisi kembali diminati.

“Dengan lagu Jawa naik, kita bisa jadi saling mendukung untuk jadi top lagi. Musik daerah mempersatukan kita, dari Sabang sampai Merauke bisa bersatu,” tutur Yopie pada 10 Maret 2020.

Setelah Didi wafat, Yopie rencananya akan bergabung dalam konser "Ambyar Tak Jogeti – Tribute to Didi Kempot" yang digelar pada 14 November 2020.

Rekomendasi