Vebrie Verona si Duta Dangdut in America

| 26 Sep 2020 18:01
Vebrie Verona si Duta Dangdut in America
Vebrie Verona (Instagram)

ERA.id - Penyanyi Vebrie Verona terpilih sebagai Duta Dangdut In America. Atas kepercayaan itu, Vebrie pun berkesempatan rekaman di Amerika Serikat selain diwajibkan membawakan lagu-lagu dangdut Indonesia ke negeri Paman Sam.

Tapi yang menarik, Vebrie Verona baru saja merekam sebuah lagu berjudul "Dangdut Dance" lagu ini direkam di Indonesia dan disempurnakan di Amerika Serikat. "Dangdut Dance" sendiri dinyanyikan Vebrie Verona dengan penyanyi asal Amerika Serikat, Joelina Bee.

Lagu ini sendiri diciptakan dua komposer Indonesia dan Amerika, Sarah Ema dan Freeky Reek.

"Joelina akan mengisi bagian rapnya. Jadi ini lagu dangdut yang ada rapnya," kata Vebrie Verona, dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/9/2020).

Rekaman di Amerika Serikat, berduet dengan penyanyi asing dan musiknya lebih kekinian, Vebrie Verona yakin "Dangdut Dance" akan lebih diterima, khususnya di kalangan remaja.

"Ini kan warna dangdut baru, ceritanya juga bukan percintaan. Lebih ke happy feel dengan joget dangdut gitu yang akan disukai semua kalangan, termasuk remaja," katanya.

Lagu "Dangdut Dance" rencananya direkaman pada Juni 2020. Namun karena pandemi virus corona, lagu tersebut baru masuk studio pada akhir pekan lalu.

Proses rekamannya pun dilakukan secara virtual, antara Indonesia dan Amerika Serikat.

"Jadi Vebrie rekaman di Jakarta dipandu secara online oleh vocal director di Amerika. Setelah itu hasil rekaman dikirim ke sana untuk di-mixing," jelas Vebrie.

Rencananya, "Dangdut Dance" akan dirilis di Amerika dan Indonesia pada Oktober 2020.

Vebrie Verona pun berharap lagu tersebut semakin mengangkat namanya, juga musik dangdut di negeri asing.

"Insya Allah lagu ini akan semakin mempopulerkan dangdut di musik dunia, khususnya Amerika. Karena selama ini Vebrie melihat di beberapa kota di Amerika peminat dangdut sudah banyak. Semoga bisa semakin menduniakan dangdut," ucapnya.

Tags : dangdut
Rekomendasi