Sedih, Aaliyah Massaid Kenang Detik-Detik Kepergian Adjie Massaid

Tim Editor

Adjie Massaid (Instagram)

ERA.id - Penyanyi dan juga putri kedua dari Reza Artamevia dan almarhum Adjie Massaid, Aaliyah Massaid mengenang kembali detik-detik kepergian ayahnya. Melalui kanal YouTube Ari Lasso TV, Aaliyah membuka kembali luka dan kenangan terakhirnya bersama sang Ayah.

Kenangan sedih sekaligus membekas di hati Aaliyah kembali ia ceritakan lewat kanal YouTube Ari Lasso TV, ‘CERITA AALIYAH MASSAID YG BELUM PERNAH DIKETAHUI ORANG’. Dalam video itu, pelantun “Tak Searah” itu mengaku sempat mengira Ayahnya bercana saat menahan sakit dan mengalami serangan jantung.

Aaliyah yang saat itu masih berusia 8 tahun ikut serta menemani sang Ayah futsal di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Saat itu Ayahnya mengaku sakit tiba-tiba dan meminta dirinya untuk menghubungi Ibunya, Reza Artamevia.

“Sebelum dia (Adjie Massaid) meninggal, itu kan rumah ibuku (Reza Artamevia) kan dekat lapangan Lebak Bulus, dia bilang, 'Aaliyah, call your mom. Tell her to come here'. Terus nelepon ibu, dia nggak ngangkat,” kata Aaliyah Massiad saat mengenang kembali momen terakhirnya dengan sang Ayah.

Sayangnya telepon itu tak mendapat jawaban, padahal kondisi Ayahnya sudah cukup kesakitan saat itu. Mendiang Ayahnya pun langsung menyuruhnya pulang ke rumah. “You go first, Nak'. Akhirnya aku pulang duluan. Terus satu jam kemudian, dia pulang ke rumah,” ungkap Aaliyah.

Setibanya di rumah, Aaliyah melihat Ayahnya terus memegangi bagian dadanya dengan kedua tangan. Saat itu Aaliyah dan Zahwa, kakaknya mengira sang Ayah hanya bercanda dan tak akan tahu Ayahnya terkena serangan jantung.

“Dia keluar mobil sudah megangin jantungnya gitu, terus langsung tergeletak di karpet. Aku kira dia bercanda, karena dia suka bercanda. Aku sama kakakku nyanyi lagu, 'Somebody call 911' (bercanda),” kata Aaliyah Massaid.

Ia pun melanjutkan, “Tapi kok kayaknya serius. Aku terus manggil mami tiri aku, Mami Angie (Angelina Sondakh). Terus dibawa ke rumah sakit,"

Tak Boleh Ikut ke Rumah Sakit dan Mimpi Buruk

Kejanggalan mulai dirasakan oleh Aaliyah kecil saat itu, di mana dirinya dan sang kakak tak diizinkan untuk ikut menemani sang Ayah ke rumah sakit. Padahal menurut pengakuannya setiap Ayahnya ke rumah sakit ia selalu diajak dan ikut mendampingi.

Malam hari sekitar jam 12:00 malam, Aaliyah dikejutkan dengan mimpi buruk sekaligus bisikan halus yang membuatnya menangis tanpa henti. Saat itu ia mengaku seperti mendapat bisikkan dari seseorang yang mengatakan, “Daddy udah meninggal” tepat di telinganya.

Di saat jam dan terbangungnya Aaliyah, Ibunya (Reza Artamevia) datang ke kamar dan langsung memeluk Aaliyah dan Zahwa. Dengan kondisi yang tak tahu apapun dan tanpa sebab, Aaliyah terus menangis di dalam pelukan ibundanya.

“Pas aku bangun, pas banget ibu (Reza) nyampe di kamar aku, langsung meluk aku. Soalnya pas aku bangun, aku nanya ‘daddy mana?’. Katanya on the way home. Aku kira on the way pulang ya Alhamdulillah sehat walafiat, ternyata just the body,” tutup Aaliyah Massaid.

Tag: meninggal dunia

Bagikan: