Agensi BTS Resmi Akusisi Label Milik Zico

Tim Editor

Zico (Instagram)

ERA.id - Agensi BTS, Big Hit Entertainment resmi mengakusisi label rekaman yang didirikan oleh rapper sekaligus produser ternama Korea Selatan, Zico. 

Big Hit Entertainment rumah yang menaungi artis ternama seperti BTS dan Tomorrow x Together (TXT) mengumumkan perusahaannya akan mengakusisi KOZ Entertainment. Diketahui label rekaman itu merupakan perusahaan yang didirikan oleh Zico di tahun 2018. 

Bang Si Hyuk, CEO dari Big Hit Entertainment pun merilis pernyataan resminya terkait gabungnya KOZ Entertainment di keluarga besar agensi BTS itu. 

“Saya senang bisa berdiri bersama dengan produser dan artis top Korea, Zico. Saya menantikan kesuksesan artis KOZ di pasar global melalui jaringan global Big Hit dan sistem produksi musik yang terorganisir. Saya menantikan sinergi yang akan diciptakan bersama oleh Big Hit dan KOZ,” kata Bang Si Hyuk, dikutip Newsen, Rabu (18/11/2020). 

Menanggapi pemberitaan ini, CEO KOZ Entertainment, Yoo Seung Hyun mengatakan pihaknya juga senang dan tak sabar untuk bekerja sama dan menemukan banyak artis berbakat lainnya bersama Big Hit Entertainment, terutama di pasar global. 

KOZ Entertainment sendiri baru saja berdiri selama dua tahun, dengan Zico sebagai artis utama dan Dvwn sebagai penyanyi rookie dan juga penulis lagu. 

Bersama dengan KOZ Entertainment, Zico berhasil mencuri perhatian di tahun 2020 lewat lagu hitsnya, “Any Song”. Lagu ini bahkan berhasil viral di platform TikTok dan membawa nama Zico kian melambung. 

Awal tahun 2020, rapper 28 tahun ini baru saja menyelesaikan tugasnya sebagai mentor dan juri di ajang pencarian bakat, I-Land bersama Bang Si Hyuk. Dari hasil pencarian bakat itu, mereka berhasil menemukan ENHYPEN, yang berada dibawah Big Hit Entertainment dan CJENM. 

Sementara itu akusisi perusahaan bagi agensi yang menaungi BTS ini bukan kali pertama yang dilakukan. Sebelumnya Big Hit juga berhasil mengakusisi dua agensi hiburan di Korea Selatan, Source Music dan Pledis Entertainment. 

Source Music sendiri merupakan rumah bagi girl group GFriend yang beranggotakan enam gadis cantik dan berbakat. Sedangkan Pledis Entertainment menaungi SEVENTEEN, NU’EST, Nana eks After School, dan juga Lee Hyun. 

Big Hit Entertainment sendiri memiliki agenda dalam waktu dekat yang sedang disiapkan, antara lain comeback dari Jungkook Cs dengan single mereka berjudul “Life Goes On” pada 20 November 2020, serta debut ENHYPEN pada 30 November 2020. 

Tag: k-pop

Bagikan: