Cokelat Resmikan Aiu Ratna Jadi Vokalis Baru

| 30 Nov 2020 14:14
Cokelat Resmikan Aiu Ratna Jadi Vokalis Baru
Cokelat (Dok. Cokelat)

ERA.id - Band Cokelat akhirnya memilih Aiu Ratna sebagai vokalis tetapnya. Sebelumnya, kedua pihak telah berkolaborasi di panggung selama lebih dari setahun.

Menurut keterangan pers yang diterima Jakpusnews, Senin, 30 November 2020, Aiu Ratna sempat menelurkan sebuah single rekaman bertajuk 'Anak Garuda' pada Agustus 2020 lalu.

“Cokelat akhirnya kembali menemukan penyanyi yang sepadan. Benar-benar sesuai dengan apa yang gue inginkan,” kata gitaris Cokelat Edwin Marshal Sjarif, Senin (30/11/2020).

Kenapa Cokelat memilih Aiu?

“Saat ini, Aiu itu penyanyi wanita terbaik untuk nyanyi di sebuah band. Karena standar penyanyi di Cokelat harus tinggi, dan Aiu memiliki benang merah dengan musik Cokelat dari segi karakter dan ciri khas vokal. Jadi saat bertemu dengan Aiu, gue merasa ini sebuah puzzle yang komplit,” sambungnya.

Aiu Ratna sendiri sudah memiliki jam terbang cukup tinggi di dunia panggung dan rekaman. Mulai berkarir sejak 2006 lewat film bertema musikal, “Garasi” garapan Miles Films dan bahkan sempat pula mengembara selama kurang lebih lima tahun di Negeri Sakura Jepang, demi mengasah karirnya sebagai penyanyi solo.

Kini, Cokelat telah menjadi rumah dan keluarga barunya, dan Aiu merasa sedang memasuki sebuah fase baru yang sekaligus menetaskan semangat baru baginya. Dan yang paling melegakan bagi Aiu, terlibat di Cokelat sama sekali tidak terasa seperti bergabung dalam lingkungan baru.

“Karena para personelnya sudah kenal lama, dan lagu-lagunya pun sudah sangat familiar. Jadi proses adaptasinya tidak sulit dan bahkan bisa langsung terjalin chemistry-nya,” ucap Aiu terus-terang.

Dengan formasi barunya, Cokelat saat ini tengah menyiapkan sebuah single yang akan dirilis dalam waktu dekat. Sebuah karya rekaman baru yang benar-benar menunjukkan kolaborasi terbaik dari sebuah formasi terbaik. 

Rekomendasi