Band Cokelat Lebih Ekspresif di Lagu "Agresi" Bersama Vokalis Baru, Aiu Ratna

| 20 Dec 2020 09:15
Band Cokelat Lebih Ekspresif di Lagu
Band Cokelat

ERA.id - Band Cokelat memperkenalkan vokalis baru bernama Aiu Ratna. Vokalis yang ditetapkan pada 29 November 2020 ini langsung mendapat single baru bersama personel Cokelat yang lain yaitu: Edwin Marshal Sjarif (gitar), Ernest Fardiyan Syarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bass) dan Axel Andaviar. Mereka merilis sebuah single enerjik bertajuk “Agresi”. 

Edwin yang menulis lagu “Agresi” tersebut, sejak awal sudah membayangkan kontur alternative rock idealis yang diinginkannya. Dan kehadiran Aiu menjadi pelengkap sempurna dalam mewujudkan konsep tersebut. 

Aiu yang sudah terbiasa seru-seruan di pusaran rock Tanah Air menyuntikkan magnet tersendiri di “Agresi”. Terjadi eksekusi yang sepadan, dimana karakter kuat musikalitas Cokelat mampu diimbangi Aiu lewat olahan vokalnya yang renyah khas.

Perilisan “Agresi” juga membuka kesempatan besar buat Cokelat untuk bereksplorasi dan berekspresi sebebas mungkin. Karena inilah kiprah rekaman perdana Cokelat sejak memutuskan berjalan sendiri tanpa kawalan label rekaman.

“Sudah saatnya. Kami sekarang sudah indie, dan kami ingin berkarya lebih bebas. Gue nggak mau terlalu perduli dengan apa yang terjadi di pasar industri kekinian. Seperti apa musik yang Cokelat mau? Itu ada di karya terbaru kami ini,” cetus Edwin meyakinkan.

Kehadiran Aiu di Band Cokelat, menurut Edwin lagi, membuat konsep “Agresi” menjadi lebih matang dan tajam. Karakter vokal Aiu ia anggap powerful, tapi di sisi lain membius lewat nuansa nada-nada khas yang magis. “Cara penyampaiannya juga sangat emosional!”

Rekomendasi