Dituding Diskriminatif ke Aktor dan Idol di MAMA 2020, Kubu Mnet Angkat Bicara

Tim Editor

MAMA 2020 (Instagram)

ERA.id - Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020 tepis tudingan diskriminasi artis yang mengarah kepadanya. Pihak Mnet dan CJ ENM mengaku semua tudingan itu tidak benar. 

Tudingan diskriminasi antar idol dan aktor yang hadir di acara MAMA 2020 ini bermula dari laporan media Dispatch dan juga foto-foto yang tersebar luas di media sosial. 

Berdasarkan laporan itu terlihat sejumlah idol menunggu di dalam mobil selama berjam-jam saat acara berlangsung. Sedangkan sejumlah aktor yang membawakan acara maupun pembaca penghargaan diberikan ruang khusus dan fasilitas makan malam. 

Menanggapi kontroversi dan tudingan diskriminasi ini, CJ ENM dan Mnet pun angkat bicara dan menepis rumor yang beredar. Pihak Mnet mengatakan mereka harus mengikuti peraturan protokol kesehatan yang ada. 

“Kami adalah pertunjukan musik dan sama sekali tidak ada alasan kami memperlakukan penyanyi (lalai),” kata perwakilan Mnet ke No Cut News, Rabu (9/12/2020). 

Pihak MAMA 2020 juga menegaskan acara penganugrahan itu diadakan langsung dari Contents World di Paju, yang mana bangunannya masih dalam proses pembangunan. Hal ini menyebabkan hanya ada dua bangunan yang bisa dipakai selama acara berlangsung. 

Bangunan itu digunakan untuk red carpet dan juga panggung utama acara. Pihak Mnet juga menegaskan dua bangunan itu harus dibatasi jumlah pengunjungnya untuk mencegah penyebaran virus corona. 

“Para artis (penyanyi) menunggu secara terpisah di dalam kendaraan mereka dan pergi ke gedung ketika tiba giliran mereka. Mereka menunggu di ruang tunggu di sana dan kemudian muncul,” kata perwakilan Mnet. 

“Presenter (aktor) menunggu di set 'I-LAND' sebelum muncul,” lanjutnya. 

Menurut perwakilan MAMA 2020, butuh waktu sekitar lima menit untuk para aktor yang menunggu di set I-LAND untuk tiba di gedung utama. Itu pun juga harus menggunakan mobil. Sementara untuk fasilitas katering, pihaknya mengklaim bahwa semua artis menerima fasilitas itu. 

Lebih lanjut pihak acara juga mengatakan para idol Kpop sebelumnya sudah merekam terlebih dahulu penampilan mereka, sehingga para idol tidak perlu berlatih lagi di tempat acara. 

Berbeda dengan para aktor, menurutnya aktor yang datang belum pernah sama sekali datang dan melakukan latihan sehingga mereka membutuhkan banyak waktu lebih banyak untuk berlatih dan terbiasa dengan naskah yang disediakan. 

“Di sisi lain, presenter berbeda karena mereka belum pernah mengunjungi venue sebelumnya sehingga mereka perlu berlatih, dan mereka juga harus terbiasa dengan naskahnya,” tutup perwakilan Mnet dan CJ ENM. 

Tag: musik MAMA 2020 Mnet diskriminasi di MAMA 2020

Bagikan: