Kenang Empat Dekade Kematian John Lennon, Keluarga The Beatles Kembali Berduka

| 09 Dec 2020 16:55
Kenang Empat Dekade Kematian John Lennon, Keluarga The Beatles Kembali Berduka
John Lennon (Instagram)

ERA.id - Tepat di tangga 8 Desember 1980 atau empat dekade yang lalu, musisi legenda John Lennon tewas ditangan Mark David Chapman dengan luka tembak. Para kerabat tim dan keluarga pun mengenang empat dekade kematian John Lennon. 

Yoko Ono, istri tercinta John Lennon membagikan kenangan dan pesan menyentuhnya untuk mengenang 40 tahun kepergian suami tercinta. Lewat Twitter, Yoko membagikan sebuah foto kaca mata milik Lennon yang ia pakai saat penembakan terjadi

“Kematian orang terkasih merupakan pengalaman pahit. Setelah 40 tahun, Sean, Julian, dan saya masih merindukan dia,” tulis Yoko Ono dalam keterangan.

Kaca mata bulat yang menjadi ciri khas Lennon itu masih terukir jelas bercak darah dari insiden penembakan pelantun “Imagine” itu. 

Selain itu, dalam foto yang masih bersimbah darah milik Lennon itu Yoko juga menyiratkan pesan berbunyi, “Lebih dari 1.436.000 orang dibunuh dengan senjata di Amerika sejak John Lennon ditembak dan tewas pada 8 Desember 1980."

Selain Yoko, Julian putra pertama Lennon dan istri pertamanya, Chyntia Lennon, juga turut mengenang kematian sang Ayah yang sangat tragis. 

Dalam cuitan di Twitter, Julian menulis “As Time Goes By..." dengan membunuhi foto sang Ayah dengan kaca mata bulat khas miliknya. Sean pun turut mengomentari unggahan sang Kakak dengan membubuhi emoji hati. 

Paul McCartney rekan sekaligus sahabat dekat Lennon juga turun ke media sosial untuk mengenang kematiannya. Pada unggahannya, Paul membagikan potret hitam putih dirinya bersama dengan Lennon selagi muda. 

“Hari yang sangat sedih, tapi mengenang teman saya, John, dengan kesenangan yang ia bawa ke dunia. Saya akan selalu bangga dan senang dapat mengenal dan bekerja bersama Scouser hebat ini! Love Paul,” tulis Paul McCartney dari Twitter. 

Begitu juga dengan Ringo Starr, drummer dari The Beatles ini juga membagikan momen dan kenangan saat bersama Lennon di band. Keduanya berpose di depan sebuah mobil dengan Lennon yang berambut gondrong lengkap dengan kaca mata bulatnya. 

“Selasa, 8 Desember 1980, kita harus mengucapkan selamat tinggal kepada John. Damai dan cinta John,” tulis Ringo dalam keterangan. 

John Lennon tewas tertembak oleh seorang penggemar bernama Mark David Chapman di depan apartemennya di kawasan Manhattan. Lennon mengalami luka tembak sebanyak empat kali dan tewas saat tubuhnya sedang dalam perjalanan ke rumah sakit. 

Rekomendasi