Kronologi Meninggalnya Sophie Xeon, Musisi Transgender yang Terpeleset di Tangga

| 01 Feb 2021 17:15
Kronologi Meninggalnya Sophie Xeon, Musisi Transgender yang Terpeleset di Tangga
Sophie Xeon (Instagram)

ERA.id - Kabar duka menyelimuti dunia musik Hollywood, Sabtu (30/1/2021). Secara mengejutkan musisi transgender Sophie Xeon meninggal dunia akibat jatuh dari tangga. 

Kepergian Sophie Xeon, musisi yang pernah bekerjasam dengan Madonna ini sangat mengejutkan dan tergolong tragis. Ia dilaporkan terjatuh setelah melakukan kebiasaannya melihat bulan purnama di Yunani, Athena pukul 4 pagi, 

Label rekaman yang menaungi Sophie pun membenarkan kabar duka itu sekaligus menjelaskan kronologi kejadian. 

“Sesuai dengan spiritualitasnya, dia mendaki untuk menyaksikan bulan purnama dan secara tidak sengaja terpeleset dan jatuh,” kata Transgressive, dikutip Metro UK, Senin (1/2/2021).  

Pacar Minta Sophie Bertahan

Evita Manji, pacar Sophie mengaku sempat meminta kekasihnya itu untuk terus bertahan dan berjuang hidup. Menurut Evita, saat itu ia berhasil mengatakan ke Sophie bahwa dirinya sangat mencintai Sophie. 

“Saya berhasil mengatakan kepadanya bahwa saya mencintainya dan mengatakan kepadanya untuk terus berjuang,” ungkap Evita Manji ke MailOnline. 

Lalu, kata Evita, mereka berdua seharusnya menikah. Tetapi takdir justru berkata lain. Sebagai seorang kekasih, Evita mengaku sedih sekaligus tak menyangka Sophie pergi begitu cepat.

“Hari ini aku kehilangan segalanya... Aku bisa merasakan energimu di mana-mana di sekitar dan di dalam diriku, kau membimbingku melalui ini dan menenangkanku seperti yang selalu kau lakukan,” kata Evita. 

Evita juga mengatakan setiap hari sepanjang hidupnya, diwarnai dengan penuh cinta dan kasih bersama Sophie. Bagi Evita, Sophie adalah malaikat sejati dan manusia paling istimewa. 

Label Minta Hormati Keluarga

Sementara itu pihak label rekaman Sophie meminta agar para fan tetap menjaga privasi keluarganya di tengah duka yang terjadi. 

Tak lupa label rekaman Sophie menyampaikan rasa terima kasihnya karena sudah mencintai dan mendukung Sophie sepanjang hidupnya. 

"Dia akan selalu di sini bersama kita. Keluarga berterima kasih kepada semua orang atas cinta dan dukungan mereka serta meminta privasi pada saat yang menghancurkan ini,” lanjut Transgressive. 

Polisi Masih Lakukan Penyidikan

Sejak ditemukan tewas usai terjatuh, pihak kepolisian menegaskan mereka masih terus melakukan penyidikan terkait posisi jatuhnya Sophie. 

Karier Sophie di Musik

Sepanjang kariernya, Sophie Xeon terkenal lewat hasil karyanya bareng Madonna di “Bitch, I'm Madonna". Ia bersama  Charli XCX berperan sebagai produser musik musisi legenda itu. 

Memang kariernya sebagai penyanyi tak terlalu populer, tetapi di lingkungan sesama musisi ia sangat dihargai dan terkenal. 

Sophie memulai kariernya sebagai DJ. Ia mulai menunjukkan bakat dan menjadi terkenal setelah bergabung dengan The Motherland. 

Tahun 2013 ia resmi merilis single pertamanya berjudul “Nothing More to Say”. Sejak saat itu ia sering diajak kolaborasi dengan berbagai musisi, termasuk Madonna.

Memasuki dua tahun di industri musik, Sophie akhirnya memberanikan diri untuk rilis album pertama. Album yang diberi judul Oil of Every Pearl's Un-Insides ini bahkan membawa namanya masuk ke jajaran nominasi Grammy. 

Sophie Mengaku Transgender dan Mau Dikenal Sebagai Transness

Musisi kelahiran Glasgow itu mengaku dirinya sebagai seorang transgender. Ia dengan bangga menyebut dirinya sebagai transness dalam kesempatan wawancara di tahun 2018. 

“Bagi saya, transness mengambil kendali untuk membawa tubuh Anda lebih sejalan dengan jiwa dan jiwa Anda sehingga keduanya tidak saling bertarung dan berjuang untuk bertahan hidup," kata Sophie saat itu, dikutip Metro UK. 

Lalu, kata Sophie, ia bisa menjadi lebih dekat dengan siapapun dan merasakan esensi sejati sebagai seorang individu tanpa melihat jenis kelamin. 

"Entah bagaimana ini lebih manusiawi dan universal yang saya rasa,” lanjutnya.

Rekomendasi