Idolanya Dituduh Plagiat, Fans Garis Keras Bela Young Lex Mati-Matian

| 09 Mar 2021 19:01
Idolanya Dituduh Plagiat, Fans Garis Keras Bela Young Lex Mati-Matian
Young Lex (Instagram @young_lex180)

ERA.id - Nama Young Lex saat ini sedang ramai dibicarakan karena dirinya dituding melakukan plagiat terhadap musik video lagu “Lit” milik Zhang Yixin atau biasa dipanggil Lay EXO. Hingga kini #RESPECT ZHANG YIXIN masih menjadi trending di Twitter, di mana sebagian besar orang meminta Young Lex menghargai karya orang lain dan tidak seenak jidatnya melakukan plagiat.

Di kala ramai warganet terutama penggemar Lay menuduhnya plagiat, penggemar setia Young Lex memberikan pernyataan pembelaan untuk idola mereka. Mereka mengungkapkan bahwa musik video lagu “Raja Terakhir” milik Young Lex merupakan bagian dari promosi game, Tree Kingdom: Legendary Hero.

Penggemar Young Lex juga mengatakan bahwa idola mereka sepertinya sudah mendapat izin dari pihak bersangkutan sehingga memutuskan untuk membuat musik video itu. Mereka juga menyayangkan berita yang dikeluarkan oleh Koreaboo.com karena dianggap menjelekkan nama baik Young Lex.

“Lagu Young Lex adalah lagu resmi untuk game Tree Kingdom: Legendary Hero. Dan jika Young Lex sudah menerima izin, Koreaboo, kamu akan dituntut atas pemfitnahan dan penuduhan tanpa adanya klarifikasi,” tulis akun Fan Young Lex di Twitter.

“FYI ajah lagu Young Lex itu adalah official song dari game yang bertemakan kerajaan China,” kata akun aakiim14.

Penggemar dari Young Lex meyakini bahwa idola mereka sudah mendapatkan izin dari pihak bersangkutan dan meminta penggemar Lay untuk tidak menghujat rapper kesayangan mereka.

Menanggapi klarifikasi dari pihak penggemar Young Lex, semakin banyak orang yang menanyakan kebenarannya. Mereka rata-rata meminta surat bukti izin jika hal itu memang benar.

(Capture Twitter)

“Masa sih udh izin? Klo udah izin psti ada creditnya dong bego,” kata akun aquitanabilla.

“Ada bukti izinnya gak bang? Ato ada percakapan apa terkait mv ini?” tanya akun oogmayaaaa.

“Mana buktinya??? Mana ga cuma ngomong. Dih dukung plagiat bangga, bikin nama Indonesia jelek,” ujar akun lotusFI46060065.

Rekomendasi