Dituding Plagiat Musik Video Lay EXO, Young Lex Disorot oleh Media Asing

| 09 Mar 2021 14:45
Dituding Plagiat Musik Video Lay EXO, Young Lex Disorot oleh Media Asing
Young Lex (Instagram @young_lex180

ERA.id - Kabar Young Lex yang meniru musik video lagu “Lit” milik Lay EXO ternyata sudah sampai ke luar negeri, dan saat ini sudah disorot oleh media asing. Media asing yang mengangkat kejadian ini adalah Koreaboo.com.

Koreaboo memberikan judul berita ‘Indonesian Rapper Young Lex Under Fire For Plagiarizing EXO’s Lay Music Video’ (Rapper Indonesia Young Lex Diserang karena Plagiat Musik Video Lay EXO).

Berita ini diawali dengan penjabaran profil dari Young Lex, kemudian penjelasan masalah yang terjadi saat ini. Sama seperti apa yang diperbincangkan penggemar, Koreaboo juga membahas mengenai kemiripan musik video “Raja Terakhir” yang rilis 8 Maret 2021 lalu dengan musik video “Lit” yang rilis pada Juni 2020.

(Tangkapan layar Koreaboo)

Adapun kemiripan yang dibahas adalah mulai dari elemen musik, gambar yang ditampilkan, konsepnya, dan koreografi. Salah satu kemiripan yang paling disorot adalah ketika naga muncul dari belakang sebuah gedung, di mana dalam kedua musik video tersebut dinilai hampir sama.

“Salah satu kemiripan yang tampak jelas dari kedua musik video adalah kemunculan naga dari belakang gedung,” tulis Koreaboo, Selasa (9/3/2021)

Dance break yang dilakukan Lay dalam musik video “Lit” juga dituding ditiru oleh Young Lex. Lebih lanjut, mereka juga membahas mengenai outfit dan gerakan tari yang dinilai terlalu sama.

Koreaboo juga memberikan penjelasan mengenai kalimat tidak pantas “Fans K-Pop otak micin akan bilang ini plagiat”, yang ditujukan Young Lex untuk penggemar K-Pop tanah air.

Tak hanya itu, mereka juga mengungkapkan bahwa penggemar Lay di China sudah menghubungi agensi idola mereka, Lay Studio. Agensi diduga sudah mengetahui kejadian ini meski belum memberikan pernyataan sama sekali hingga saat ini.

Rekomendasi