Tak Terima Dikritik Plagiat Video Klip Lay EXO, Young Lex: Maaf, Saya Tidak Minta Maaf

| 09 Mar 2021 23:15
Tak Terima Dikritik Plagiat Video Klip Lay EXO, Young Lex: Maaf, Saya Tidak Minta Maaf
Young Lex (Capture Youtube)

ERA.id - Penyanyi Hip Hop tanah air, Young Lex akhirnya buka suara terkait kasus video klip terbarunya, "Raja Terakhir". Ia mengklarifikasi usai dihujani kritik dan jadi pemberitaan media asing. 

Young Lex akhirnya membeberkan bagaimana video klip “Raja Terakhir” miliknya dicap sebagai plagiat video klip "Lit" milik Lay EXO oleh fan Kpop. Ia menyebut hal ini pertama kalinya terjadi sepanjang dirinya merilis karya. 

“Jadi gini sebenernya kalau ngomongin plagiat, seumur-umur gue belum pernah melakukan itu di dalam karya-karya gue,” kata Young Lex di kanal YouTube-nya, Selasa (9/3/2021). 

Lalu, kata Young Lex, ia tidak tahu apa pun terkait pembuatan video klip atau pun proses kreatif di dalamnya. Ia hanya dikontrak sebagai pembuat lagu dan musik saja. 

“Kalau soal video gue nggak berurusan karena gue di hire sebagai profesional pembuat lagu, gue hanya membuat lagunya,” tegas Young Lex. 

Kendati menampik tak tahu soal proses kreatif video klipnya, pria bernama asli Samuel Alexander Pieter itu mengaku dirinya sempat memberikan refrensi ke tim produksi dan PH yang menangani video klip "Raja Terakhir".

Sayangnya refrensi dari Young Lex tak langsung dijadikan pilihan utama. Hal ini disebabkan pihak produser juga mengambil sample base dari ornamen game yang bekerjasama dengannya, dalam hal ini adalah Three Kingdom.  

“Dari produsernya sendiri dia ngambil sample base dari oranamen gamenya tersebut. Karena di hire sama Three Kingdom, kita ambilnya dari sample base Three Kingdom,” ujar Young Lex. 

Young Lex Tak Masalah Dicap Plagiat

Sejak video klip Raja Terakhir dirilis, Young Lex tak berhenti mendapat hujatan dari berbagai pihak. Namanya bahkan menjadi trending topik di media sosial, baik di Indonesia maupun di China. 

Terkait tudingan plagiat itu, suami dari Eriska Alexander itu mengakut tidak terlalu mempermasalahkannya. Ia justru menuding banyak orang Indonesia yang bodoh. 

“Jadi kalau dibilang plagiat yang tertuju itu adalah video gua, ya gapapa. Karena orang Indonesia itu banyak yang bodoh dari pada orang pinternya,” ucap Young Lex. 

Ucapan itu sengaja dilontarkan oleh Young Lex lantaran dirinya menilai banyak orang Indonesia yang senang menghujat, dari pada membaca keterangan lengkap terlebih dahulu. 

Belum lagi komentar jahat dari fan Kpop yang masuk ke akun Instagram-nya. Pria bertato itu, menilai banyak fan Kpop yang berusia ‘nanggung’ yang bersembunyi di balik akun palsu. 

Lebih lanjut, Young Lex pun menyampaikan permohonan maafnya ke orang-orang yang telah menghujat dan mengecap dirinya sebagai musisi plagiat. 

“Pokonya sesuai dengan positingan Instagram gue. Gue akan meminta maaf untuk tidak meminta maaf sama orang tolol semuanya,” tegas Young Lex. 

Rekomendasi