Jokowi Saksikan Langsung Ratusan Seniman dan Budayawan di Yogyakarta Disuntik Vaksin

| 10 Mar 2021 16:15
Jokowi Saksikan Langsung Ratusan Seniman dan Budayawan di Yogyakarta Disuntik Vaksin
Jokowi Saksikan Seniman Disuntik Vaksin (Capture YouTube Sekretariat Presiden)

ERA.id - Ratusan seniman dan budayawan Yogyakarta menerima vaksin pertama, Rabu (10/3/2021). Dalam penerimaan vaksin ini, Presiden Joko Widodo hadir sebagai saksi. 

Presiden Joko Widodo terlihat hadir di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Kehadirannya untuk meninjau pemberian vaksin pertama ke ratusan seniman dan budayawan Yogyakarta.

“Pagi hari ini, saya bersama-sama dengan Ketua Komite Covid, bapak Airlangga Hartarto berkunjung ke kabupaten Bantul, provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, tepatnya di Padepokan Seni Bagong Kassudiardja,” kata Jokowi di YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (10/3/2021). 

Dari vaksin yang diberikan ke seniman dan budayawan, tercatat 517 seniman dari berbagai bidang termasuk musik, tari, seni rupa, pelukis, seni tradisional sampai modern menerima vaksin pertama. 

Selama penyuntikan vaksin, Jokowi menyebut semuanya berjalan dengan lancar. Ia juga terlihat mendampingi beberapa seniman saat disuntik vaksin. 

Lalu, kata Jokowi, keadaan pandemi ini memang tidak mudah bagi semua pihak, termasuk pelaku seni. 

“Kita tahu ini adalah keadaan yang tidak mudah, keadaan yang tidak gampang bagi para pekerja seni, tetapi kita harus terus merawat semangat agar beliau-beliau yang bekerja di bidang seni ini terus memiliki semangat untuk berkarya meskipun dalam masa pandemi,” tegas Jokowi. 

Lebih lanjut Jokowi juga berharap para seniman yang telah menerima vaksin bisa bekerja dengan aman. 

“Sehingga dengan vaksinasi kita harapkan para seniman, pekerja seni, semuanya bisa terlindungi dari Covid-19,” ungkapnya. 

Dari daftar seniman dan budayawan Yogyakarta yang menerima vaksin, nama Hanung Bramantyo termasuk ke salah satu seniman yang mendapat kesempatan itu. 

Selain Hanung, Joko Pekik, Kartika Affandi, Ashadi Siregar, Romo Sindhunata, dan juga Agoes Noor, jadi bagian penerima vaksin yang disaksikan Jokowi. 

Rekomendasi